Ketiga kalinya, LE Kembali Pimpin DPD Demokrat Papua

Ketiga kalinya, LE Kembali Pimpin DPD Demokrat Papua
Share it:
Ketua DPD Partai Demokrat terpilih, Lukas Enembe saat menyampaikan sambutannya  
Biak, Dharapos.com
Musyawarah Daerah III Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Papua di Kota Karang, Biak, akhirnya memilih dan menetapkan putra terbaik Papua asal Kampung Mamit, Tolikara yang juga Gubernur Papua, Lukas Enembe, S.IP, MH secara aklamasi pada Rapat Paripurna 1 di Hotel Asana, Biak, Selasa (16/5).

Ketua DPD Partai Demokrat terpilih, Lukas Enembe (LE) mengaku Musyawarah Daerah III Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Papua di Kota Karang, Biak, akhirnya memilih dan menetapkan putra terbaik Papua asal Kampung Mamit, Tolikara yang juga Gubernur Papua, Lukas Enembe, S.IP, MH secara aklamasi pada Rapat Paripurna 1 di Hotel Asana, Biak, Selasa (16/5).
ui bahwa DPC Partai Demokrat se Provinsi Papua telah memberi kepercayaan kepada dirinya untuk kembali memimpin DPD Partai Demokrat Provinsi Papua untuk periode 2017-2022.

Pasca terpilih kembali, langkah awal yang akan dilakukannya adalah mempersiapkan struktur kepengurusan baru.

“Agenda kedepan adalah tentu melengkapi struktur, dimana dari Sekretaris hingga Bendahara itu dipercayakan kepada tim formatur, karena pasti ada perubahan di struktur terutama wakil ketua kita akan perbanyak sesuai dengan wilayah adat, demikian pekerjaan ini akan kita selesaikan di tahun ini,”ungkap LE.

Selain itu, yang menjadi prioritas pihaknya adalah menyangkut pilkada Gubernur Papua pada 2018 mendatang, dan berlanjut pada Pemilihan Legislatif mulai dari DPRD kabupaten/kota, DPR Papua dan DPR RI/DPD serta Pemilihan Presiden tahun 2019.

Karena, ini merupakan agenda politik yang luar biasa sehingga kita sungguh-sungguh akan menjawab hal ini.

“Selain itu kita konsolidasi seluruh DPC, terutama pada saat musyawarah cabang yang harus kita laksanakan sesuai dengan daerah wilayah adat, sehingga DPC yang akan dipilih adalah sudah terkumpul dalam wilayah adat sehingga tidak bisa memilih masing-masing wilayah, tetapi kita menggelar musyawarah cabang secara serentak,” tukasnya.

Sebelumnya Ketua Pembina Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi (BP-OKK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Jenderal (purn) Pramono Edi Wibowo bertempat di Hotel Asana mengumumkan kembali terpilihnya LE.

“Pada kesempatan DPP Demokrat mengumumkan bahwa saudara Lukas Enembe yang juga Gubernur Papua, secara aklamasi dipilih menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua periode 2017-2022, ini merupakan ketiga kalinya beliau terpilih menjadi Ketua DPD,” ungkapnya.

Selain menjabat kembali sebagai Ketua DPD Demokrat Papua, ujar Pramono Edi Wibowo, Lukas Enembe yang akrab LE bakal dideklarasikan sebagai bakal calon Gubernur Papua periode 2018-2023 yang diusung oleh partai berlambang mercy tersebut.

“Beliau kami akan calonkan sebagai Gubernur Papua periode 2018-2023, beliau dengan komitmen Papua Bangkit, Mandiri dan Sejahtera, telah mampu membawa Papua menjadi lebih baik pada hari ini dengan berbagai program yang telah diwujudkan nyatakan selama 4 tahun terakhir, hal ini tentu menjadi catatan bagi DPP untuk tetap mendukung Lukas yang merupakan kader terbaik di partai Demokrat,” ujarnya.

Lanjut Pramono Edi, untuk bakal calon gubernur dari partai Demokrat, pihaknya mengembalikan kepada Ketua DPD Demokrat Provinsi Papua.

”Untuk posisi balon wakil gubernur, menjadi kewenangan dari Ketua DPD yang juga akan dideklarasikan menjadi balon gubernur Papua,”lanjutnya.

LE sendiri sebelumnya telah menjabat sebagai Ketua DPD Demokrat Provinsi Papua periode 2007-2012 dan periode 2012-2017 dan kembali terpilih secara aklamasi untuk periode 2017-2022.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga