Kodam XVII Cendrawasih Gelar Tradisi Lepas Sambut Pangdam

Jajaran Kodam XVII Cendrawasih menggelar upacara tradisi penerimaan Pangdam baru, Mayjen TNI. George E. Supit sekaligus pelepasan Mayjen. TNI Hinsa Siburian berlangsung di aula Tonny A. Rompis, Senin (29/5).
Share it:
Upacara tradisi penerimaan Pangdam baru, Mayjen TNI. George E. Supit sekaligus pelepasan Mayjen. TNI. Hinsa Siburian yang berlangsung di aula Tonny A. Rompis, Senin (29/5)
Jayapura, Dharapos.com
Jajaran Kodam XVII Cendrawasih menggelar upacara tradisi penerimaan Pangdam baru, Mayjen TNI. George E. Supit sekaligus pelepasan Mayjen. TNI Hinsa Siburian berlangsung di aula Tonny A. Rompis, Senin (29/5).

Pantauan Dharapos.com, sebelum upacara tradisi dilakukan pejabat Kodam beserta jajarannya menyambut Pangdam baru di depan gapura utama Makodam Jayapura diikuti pengalungan bunga oleh Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI H Siburian mengalungkan bunga ke leher Pangdam XVII Cenderawasih yang baru, Mayjen TNI George E Supit.

“Selama kepemimpinan saya, saya merasa sangat didukung oleh semua elemen masyarakat Papua maupun jajaran Polri sehingga tugas pokok Kodam dapat berjalan dengan baik,” akui Siburian saat dikonfirmasi usai prosesi.

Semua itu, lanjut dia, tidak terlepas dari sinergitas dan kerjasama yang baik.

“Oleh karena itu, dalam kesempatan ini saya meminta kepada semua masyarakat Papua agar turut pula memberikan dukungan yang sama kepada Pangdam XVII Cenderawasih yang baru, Mayjen TNI. George E. Supit,” pinta Siburian.

Di momen tersebut, pria asal Tanah Batak ini mengakui jika selama bertugas di Papua juga tidak luput dari kesalahan.

“Saya hanya manusia biasa, sehingga pastinya ada hal-hal yang kurang berkenan, termasuk ada oknum-oknum anggota yang mungkin melakukan hal-hal yang kurang berkenan kepada hati masyarakat Papua pada kesempatan ini juga saya mohon dimaafkan,” mohonnya.

Ke depan, dirinya berharap masyarakat Papua semakin maju, sejahtera dan rukun.

Di tempat yang sama, Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI. George E Supit mengatakan di jajaran Kodam tentunya mempunyai program yang sudah berjalan dengan baik.

“Oleh karena itu, saya tinggal meneruskan apa yang sudah di canangkan oleh Kodam dan kebijakan-kebijakan yang sudah ditetapkan oleh Pangdam yang lama,” tandasnya.

Diakui Supit, penunjukan dirinya sebagai Pangdam XVI Cendrawasih yang baru bertepatan memasuki tahun politik pemilihan Gubernur Papua di 2018 mendatang.

“Maka tentu kami akan menyiapkan pasukan untuk membantu Polda, Pemerintah Daerah termasuk penyelenggara pemilu, guna mengamankan jalannya Pilkada Gubernur agar bisa berlangsung dengan baik dan lancar,” pangkasnya.

(Vian)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments: