Lagi, Warga di Papua Serahkan Senjata ke TNI

Kinerja Satgas Pamtas Yonif 405/Surya Kusuma yang selama ini bertugas di perbatasan RI-PNG tepatnya di Kabupaten Boven Digoel berbuah hasil.
Share it:
Salah satu warga kampung Tembutka Lama, Distrik Waropko, Kabupaten Boven Digoel yang telah
bersedia menyerahkan satu pucuk senjata api rakitan kepada Pos Perbatasan 116
Boven Digoel, Dharapos.com
Kinerja Satgas Pamtas Yonif 405/Surya Kusuma yang selama ini bertugas di perbatasan RI-PNG tepatnya di Kabupaten Boven Digoel berbuah hasil.

Upaya para personel asal Jawa Tengah ini untuk mendekatkan TNI dengan rakyat selama sebulan lebih kini mulai menuai prestasi.

Salah satu warga kampung Tembutka Lama, Distrik Waropko, Kabupaten Boven Digoel bersedia menyerahkan satu pucuk senjata api rakitan kepada Pos Perbatasan 116.

Penyerahan senjata api rakitan tersebut di latar belakangi adanya kedekatan hubungan antara salah satu anggota TNI dengan masyarakat setempat yang sudah dianggap sebagai anak sejak tahun 2010 lalu, dimana Satuan 405/Surya Kusuma pernah bertugas di Boven Digoel kala itu.

Komandan Satgas Pamtas Yonif 405/SK Letkol Inf Diantoro, S.IP menegaskan dengan diserahkannya satu pucuk senjata api rakitan ke Pos 116 tersebut merupakan satu bentuk keberhasilan Satgas Pamtas Yonif 405/SK dalam merebut hati rakyat.

Ia juga menekankan kepada seluruh anggota pos jajaran Satgas Pamtas Yonif 405 Surya Kusuma, untuk terus menjalin hubungan baik dengan masyarakat sekitar pos.

“Kita tetap berharap ke depannya akan ada lagi penyerahan senjata kepada Satgas Yonif 405 Surya Kusuma,” tukasnya.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga