LE Calon Tunggal Demokrat di Pilgub Papua 2018

Lukas Enembe, SIP, MH (LE) akhirnya dipastikan kembali maju bertarung di Pemilihan Gubernur Papua 2018.
Share it:
Momen Deklarasi Lukas Enembe jadi calon tunggal Partai Demokrat di Pilgub 2018 
Biak, Dharapos.com
Lukas Enembe, SIP, MH (LE) akhirnya dipastikan kembali maju bertarung di Pemilihan Gubernur Papua 2018.

Kepastian tersebut diperoleh setelah partai Demokrat resmi mendeklarasikan dukungan kepada pria yang hingga kini masih menjabat sebagai orang nomor satu di provinsi paling timur Indonesia ini untuk maju sebagai kandidat Gubernur Papua periode 2018-2023.

Deklarasi kali ini menjadi momentum tepat bagi putra terbaik Papua asal Mamit, Tolikara ini untuk menatap periode keduanya dari Kota Karang Panas, Biak.

Bahkan dalam pembacaan deklarasi dukungan yang disampaikan oleh Ketua DPC Partai Demokrat Biak, Thomas Ondy menegaskan bahwa Ketua DPD Lukas Enembe layak untuk memimpin Papua kembali demi mewujudkan Papua Bangkit, Mandiri dan Sejahtera.

“Di tempat ini, di Kota Karang Panas Biak, menjadi momentum tepat Bagi bapak Lukas Enembe, SIP, MH untuk dideklarasikan untuk melanjutkan periode kedua . Para simpatisan yang hadir ini berasal dari 19 Distrik. Mereka adalah warga masyarakat yang pernah dikunjungi sebelumnya oleh Gubernur Lukas Enembe," kata Thomas Ondy di hadapan masa pendukung LE di Lapangan Cendrawasih, Biak, Rabu (17/5).

Dihadapan masyarakat Biak, Thomas Ondy bersama dengan Ketua DPC kabupaten/kota se Papua memastikan mendukung penuh LE untuk maju kembali dalam bursa Pilgub 2018.

LE yang dipercayakan kembali oleh partainya untuk menjadi Ketua DPD Partai Demokrat usai menerima dokumen pernyataan sikap dengan tegas menyampaikan siap menerima amanat yang diberikan kepadanya dan kesepakatan dari semua DPC untuk  melanjutkan kepemimpinan.

"Selanjutnya  deklarasi ini akan saya teruskan ke DPP untuk dibahas oleh majelis tinggi partai, agar segera dikeluarkan tebusan berwujud rekomendasi. Mari lanjutkan Papua Bangkit Mandiri sejahtera jilid 2," cetusnya yang disambut tepuk tangan masyarakat Biak yang hadir saat itu.

LE mengungkapkan bahwa sesungguhnya dirinya hadir untuk menyudahi jeritan hati masyarakat Papua yang selamanya ini terbelenggu dalam kemiskinan.

”Kita harus bangkit dalam segala hal, kita harus bisa membuat masyarakat sejahtera, oleh sebab itu saya hadir untuk masyarakat Papua,” tukasnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, DR Hinca IP Panjaitan XIV menegaskan rekomendasi dukungan ini akan segera ditindaklanjuti ke DPP untuk segera diproses lebih lanjut.

"Dihadapan seluruh masyarakat dan puluhan ribu pasang mata yang ada di lapangan ini dengan harapan Papua bisa bangkit, bisa sejahtera. Oleh karena itu atas nama dewan pimpinan pusat Partai Demokrat yang hadir, kami akan meneruskan ke Ketua Umum Partai agar segera ditindaklanjuti," janjinya.

Hinca menjelaskan bahwa pada pilkada jilid III tahun 2018, ada 17 provinsi yang menggelar pilkada gubernur, salah satunya Papua.

”Untuk pilkada Aceh dimana Ketua DPD Demokrat Aceh kini menjadi wakil gubernur terpilih, sehingga Ketua DPD Demokrat Papua kita dukung memenangkan pilkada Papua. Sehingga Demokrat harus menang dari Timur Indonesia, hingga Barat Indonesia,” tukasnya.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments: