Legislator Minta Polisi Segera Ungkap Pembunuhan Dosen Uncen

Kematian salah seorang Dosen Universitas Cenderawasih tepatnya Fakultas Ekonomi, DR. Suwandi yang terjadi pada Kamis malam (11/5) malam sekitar jam 00.30 di Jalan Buper Waena Distrik Heram, menggegarkan warga Kota Jayapura.
Share it:
Nathan Pahabol
Jayapura, Dharapos.com
Kematian salah seorang Dosen Universitas Cenderawasih tepatnya Fakultas Ekonomi, DR. Suwandi yang terjadi pada Kamis malam (11/5) malam sekitar jam 00.30 di Jalan Buper Waena Distrik Heram, menggegarkan warga  Kota Jayapura.

Bahkan kejadian tersebut langsung ditanggapi serius sejumlah pihak seperti salah satunya yang datang dari Legislator asal DPR Papua, Natan Pahabol.

“Kami minta pihak berwajib untuk secepatnya mengusut tuntas kasus pembunuhan ini dan pelakunya diberikan hukuman yang setimpal yang perbuatannya,” desaknya ketika dikonfirmasi, Jumat (12/5).

Diakui Pahabol, kasus pembunuhan terhadap tenaga pendidik ini bukan baru terjadi, tetapi terjadi di beberapa tempat yang ada di Papua.

“Kalau hal ini terus terjadi dan tidak ada tanggapan serius dari Pemerintah daerah atau pihak berwajib maka anggap saja kita telah membunuh pendidikan di Tanah Papua,” tegasnya

Anggota Komisi V DPR Papua ini meminta agar setiap masalah dapat dibicarakan dengan baik,  karena mengambil nyawa orang lain bukanlah solusi yang tepat.

“Jangan lagi membunuh dan menghilangkan nyawa orang lain karena kita manusia tidak berhak mengambil nyawa orang. Yang berhak mengambil nyawa seseorang hanyalah Tuhan,” tukasnya.

(Vian)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Hukum dan Kriminal

Masukan Komentar Anda:

0 comments: