Listrik 24 Jam, Gubernur Enembe Penuhi Permintaan Masyarakat Numfor

Masyarakat Numfor akhirnya menikmati listrik selama 24 jam setelah sebelumnya listrik hanya bisa sampai pukul 18.00 WIT.
Share it:
Gubernur Lukas Enembe, SIP, MH saat menggunting pita menandai peresmian PLTD Numfor
Numfor, Dharapos.com
Masyarakat Numfor akhirnya menikmati listrik selama 24 jam setelah sebelumnya listrik hanya bisa sampai pukul 18.00 WIT.

Hal tersebut ditandai dengan peresmian penggunaan PLTD Numfor oleh Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH, Selasa (16/5).

Orang nomor satu di provinsi paling timur Indonesia ini didampingi Ketua DPRP, Yunus Wonda,SH,MH, Bupati Biak Numfor, Thomas AE Ondy, SE,MSi, Bupati Kabupaten Mamberamo Tengah, Ricky Ham Pagawak, SH, M.Si.

Dengan peresmian ini, pelayanan listrik di Numfor akan disuplai oleh PLTD berkapasitas 470 Kwh yang melayani 444 rumah, tersebar 49 kampung di 5 distrik di Pulau Numfor.

Gubernur dalam sambutannya menyebutkan jika dirinya langsung merespon permintaan Bupati Thomas Ondy untuk membantu masyarakat Numfor yang belum menikmati pelayanan listrik dengan baik.

"Saya instruksikan kepada Dinas ESDM untuk menganggarkan buat pengadaan diesel untuk Numfor dan hari ini saya resmikan, ini luar biasa, langsung ditindaklanjuti, saya juga minta kepada Bupati lainnya agar mengikuti apa yang dilakukan oleh Thomas Ondy,” dorongnya.

Tak hanya itu, Gubernur juga langsung membantu melunasi tunggakan listrik di Numfor sebesar Rp. 370 juta dengan memberi uang tunai sebesar Rp. 300 juta, sementara itu Bupati Mamberamo Tengah, Ricky Ham Pagawak membantu Rp. 100 juta, dengan demikian pelayanan listrik di Numfor bisa dinikmati oleh masyarakat.

Sementara itu, Kepala Distrik Poiru, Andris Mansbawar,SSos mewakili seluruh masyarakat Numfor menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Papua yang telah meluangkan waktu untuk hadir dan meresmikan penggunaan PLTD Numfor.

"Atas nama seluruh  masyarakat Numfor, kami menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Papua, Lukas
Enembe,SIP,MH yang telah menjawab kerinduan masyarakat Numfor dengan kehadiran PLTD Numfor, yang mana telah mampu secara bertahap melayani masyarakat dengan listrik selama 24 jam, dulunya hanya 12 jam atau sampai pukul 18.00 WIT,"ungkapnya di hadapan Gubernur di Numfor.

Menurut Andris, pihaknya berharap secara bertahap, masyarakat Numfor bisa menikmati berbagai program pembangunan.

"Kami mengharapkan ke depan, masyarakat Numfor bisa menikmati pelayanan di berbagai bidang pembangunan,"imbuhnya.

Senada dengan itu, Bupati Biak Numfor, Thomas AE Ondy,SE,MSi menyampaikan bahwa kehadiran PLTD Numfor merupakan bentuk komitmen dari Gubernur Papua, Lukas Enembe,SIP,MH yang menjawab aspirasi dari masyarakat Numfor.

"Saya tahun lalu, sampaikan ke pak gubernur bahwa kami di Numfor, masih kekurangan listrik, sehingga pak gubernur membantu kita listrik melalui SKPD terkait,"ujarnya.

Thomas Ondy mengharapkan kehadiran listrik di Numfor, dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat."Saya minta kepada seluruh masyarakat untuk memanfaatkan listrik dengan baik," tukasnya.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments: