Maksimalkan Pelayanan, Majelis GKI Eden Tj. Ria Terapkan Aplikasi e-Stambuk

Majelis Jemaat GKI Eden Tanjung Ria menggelar Rapat Kerja Pertama bertempat di gedung serba guna setempat, kawasan Base’G, Jumat (26/5).
Share it:
Majelis Jemaat GKI Eden Tanjung Ria saat menggelar Rapat Kerja Pertama bertempat di
gedung serba guna setempat, kawasan Base’G, Jumat (26/5)
Jayapura, Dharapos.com 
Majelis Jemaat GKI Eden Tanjung Ria menggelar Rapat Kerja Pertama bertempat di gedung serba guna setempat, kawasan Base’G, Jumat (26/5).


Raker tersebut guna menerjemahkan ketetapan Sidang ke -19 Jemaat GKI Eden Tanjung Ria Tahun 2016 tentang program kerja dan rencana anggaran belanja gereja pada tahun 2017.

Dimana majelis periode 2017 - 2022 setelah dilantik, diperhadapkan pada 3 kegiatan besar yang akan dilakukan , seperti konsolidasi struktur,  pelayanan dan konsolidasi umat yang berada dalam jemaat.

“Untuk konsolidasi struktur telah diselesaikan dan seterusnya akan berkelanjutan dengan membicarakan tentang program pelayanan yang merupakan keputusan sidang jemaat. Yaitu program prioritas apa yang akan di laksanakan dalam kurun waktu 6 bulan, dari Juni hingga November 2017,” ungkap Ketua Majelis Jemaat GKI Eden Tanjung Ria, Pdt Agustina Korwa, S.Th, saat dikonfirmasi di sela-sela jeda sidang.

Dikatakannya, batas waktu semua program berdasarkan keputusan Sidang Jemaat untuk 1 tahun ke depan akan diputuskan pada Raker Majelis Jemaat GKI Eden Tanjung Ria.

Semua program prioritas telah tercover pada setiap urusan yaitu ekubang, pekabaran Injil, urusan diakonia, pendidikan dan urusan tata usaha.

“Untuk urusan Ekubang, dimana kami berupaya untuk melakukan peresmian gedung serbaguna GKI Eden dan juga kami akan membuat sistem yang akan mengcover semua sistem pelayanan yang ada dalam Jemaat yaitu, e- Stambuk karena dari sinilah semua kegiatan yang ada dalam Jemaat baik pelayanan khusus kepada warga Jemaat semuanya bisa terlayani,” sambung Korwa.

Ditambahkan juga, sebelum Majelis Jemaat turun untuk melakukan pelayanan maka mereka lebih dahulu mendapat pembinaan .

“Dengan demikian Raker ini juga merupakan penguatan bagi kami agar setiap keputusan sidang Jemaat akan kami bicarakan untuk dilaksanakan dalam arti kami sudah siap terlebih dahulu. Namun ini membutuhkan kesetiaan dan kerajinan serta tanggung jawab majelis untuk melayani umat yang ada,” tambahnya.

Dari sistem e-stambuk, pihaknya akan bisa melihat pelayanan setiap majelis yang ada dari Wik 1 - 4 dan juga bisa melihat warga jemaat yang berulang tahun.

Foto bersama
“Dari situlah kemudian majelis mendatangi Jemaat untuk dilayani sehingga membawa sukacita melalui pelayanan yang dilakukan untuk menyentuh warga Jemaat. Termasuk juga pelayanan bagi janda, duda dan anak yatim piatu yang juga merupakan program prioritas untuk dilakukan setiap bulan,” urai Korwa.

Waktu yang telah ditetapkan selama 1 tahun kerja karena awal Mei, Majelis Jemaat baru dilantik.

“Sehingga kami baru masuk pada rapat kerja program dimana waktu efektif kami untuk bekerja yang merupakan keputusan pada rapat ini akan dimulai pada Juni hingga November. Begitu pula terkait dengan pelaksanaan program, maka kami akan melihat prioritas mana yang akan didahulukan dalam kurun waktu 6 bulan ke depan,” kembali sambungnya.

Pada momen yang sama, Wakil Ketua Majelis Jemaat  Rasmus D. Siahaya, SH, MM juga menambahkan bahwa GKI Eden telah membuka sistem pelayanan dengan menggunakan IT, bahkan website jemaat juga telah dibuka.

“Kami akan memulai pelayanan dengan sistem e-Stambuk Eden. Hal ini dikarenakan agar tata kelola pelayanan bisa kita lakukan berdasarkan data yang kita miliki,” tambahnya.

Siahaya kemudian mencontohkan, majelis ingin melakukan pelayanan kepada jemaat sementara tidak diketahui warga yang punya ulang tahun setiap harinya. Namun melalui sistem baru ini majelis akan mengetahui ulang tahun warga Jemaat di lingkungan GKI Eden.

Selain itu juga, setoran jemaat dalam ibadah juga dimasukkan ke dalam sistem tersebut karena apabila majelis atau unsur jemaat tidak menyetor uang kolekte maka pasti ketahuan.

“Karena itu, melalui penerapan program ini diharapkan agar tata kelola keuangan Jemaat transparan dan akuntabel serta diketahui oleh seluruh warga Jemaat sehingga tidak ada saling curiga,” tandasnya.

Raker tersebut diikuti oleh 110 peserta yang terdiri dari pelaksana harian majelis Jemaat sebanyak 6 orang dan setiap urusan sebanyak 104 orang.

Untuk urusan, terdiri dari Sekretaris urusan pekabaran Injil, Sekretaris urusan pembinaan jemaat, Sekretaris urusan diakonia, Sekretaris Urusan pendidikan sekretaris ekubank serta sekretaris urusan tata usaha dan koordinator Wik.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga