Merah Putih Raksasa Kembali Berkibar di Perbatasan RI - PNG

Jelang peresmian Gedung Lintas Batas Negara Terpadu Skouw, Satgas Pamtas Yonif 122/Tombak Sakti kembali melakukan aksi heroik.
Share it:
Puluhan personel Satgas Pamtas Yonif 122/TS kembali mengibarkan bendera Merah Putih raksasa
berukuran 20 x 10 meter untuk ketiga kalinya di puncak Gunung Pawa, Perbatasan RI - PNG
Jayapura, Dharapos.com
Jelang peresmian Gedung Lintas Batas Negara Terpadu Skouw, Satgas Pamtas Yonif 122/Tombak Sakti kembali melakukan aksi heroik.

Bendera raksasa berukuran 20 x 10 meter untuk yang ketiga kalinya kembali berkibar di atas puncak Gunung Pawa, perbatasan RI – PNG, Kamis (4/5).

Aksi yang dilakukan oleh  prajurit-prajurit dari Batalyon Infanteri 122/Tombak Sakti hari ini menambah semarak suasana PLBN Terpadu Skouw yang rencananya akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 9 Mei mendatang.

Bentangan Bendera raksasa tersebut di atas puncak Gunung Pawa, tampak sangat jelas jika dilihat dari area gedung PLBN Terpadu Skouw.

Serka Sutrisno yang memimpin langsung ekspedisi ini menjelaskan tentang detik-detik pengibaran bendera kepada awak media.

"Waktu yang kami tempuh untuk dapat menuju puncak lebih cepat 30 menit dari ekspedisi sebelumnya, karena saat di puncak kami membutuhkan waktu yang cukup untuk membuat tiang-tiang penyangga bendera yang lebih kuat dari ekspedisi sebelumnya,"ungkap Sutrisno.

Tim ini melakukan pendakian dengan menempuh rute yang sama sebagaimana saat ekspedisi pertama dan kedua.

"Dari sisi lambung kiri kami mengawali pendakian menuju puncak gunung Pawa, dan catatan waktu yang kami tempuh adalah tiga jam dua puluh lima menit," rinci Pratu Irwanto salah seorang anggota yang ikut tergabung dalam ekspedisi ini.

Terpisah saat dihubungi awak media, Dansatgas Pamtas Yonif 122/TS, Letkol. Inf. Sigit Sugiharto menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada  para prajuritnya yang telah berhasil mengibarkan bendera raksasa untuk yang ketiga  di atas puncak gunung Pawa.

“Ini sebuah wujud kecintaan dan pengabdian yang tulus kepada NKRI," pujinya.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga