Momen Puasa, Waktu Kerja ASN Papua Dikurangi

Selama momen puasa, Pemerintah Provinsi Papua memberlakukan pengurangan jam kerja bagi Aparatur Sipil Negeri (ASN) mengikuti ketentuan yang berlaku.
Share it:
TEA. Hery Dosinaen, S.IP, MKP
Jayapura, Dharapos.com
Selama momen puasa, Pemerintah Provinsi Papua memberlakukan pengurangan jam kerja bagi Aparatur Sipil Negeri (ASN) mengikuti ketentuan yang berlaku.

Demikian pernyataan Sekda Papua TEA Hery Dosinaen, S.IP, MKP saat mendampingi Gubernur Lukas Enembe, SIP, MH di Kantor Gubernur Papua, Jumat pekan kemarin.

Pemberlakuan tersebut menindaklanjuti Surat  Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) RI Nomor 20 Tahun 2017 Tentang Penetapan Jam Kerja ASN, TNI dan Polri pada Bulan Ramadhan.

Terpisah, Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian PANRB, Herman Suryatman di Jakarta Senin (29/5) menuturkan  waktu kerja para ASN dikurangi selama bulan puasa.

“Jam kerja yang tadinya selama 7,5 jam pada hari biasa menjadi 6,5 jam,” ungkapnya.

Hal ini membuat waktu pulang kerja PNS menjadi lebih awal, yakni jam 14.00 WIB (untuk yang bekerja Senin-Sabtu) dan jam 14.30 WIB (untuk yang bekerja Senin-Jumat).

Namun demikian, terangnya, meski jam kerjanya berkurang, kinerja para aparatur sipil negara yang bertugas melayani masyarakat ini justru diharapkan makin optimal walaupun hal ini dilakukan dalam kondisi berpuasa.

"Diharapkannya justru pada bulan puasa ini kinerja lebih meningkat. Karena dalam rangka meningkatkan kualitas ibadah juga kan," katanya.

Dikatakan, secara khusus pelayanan PNS kepada masyarakat dialamatkan kepada sejumlah instansi yang layanannya tergolong penting dan butuh kecepatan bagi masyarakat.

Seperti layanan di Rumah Sakit, Puskesmas, Kepolisian hingga Pemadam Kebakaran.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga