Monitoring Meja 2017, Triwulan Pertama Baru Capai 13,20 Persen

Program dan kegiatan Pemerintah Kota Jayapura di tahun anggaran 2017 untuk realisasi fisik secara kumulatif sampai dengan April baru mencapai 13,20 persen sedangkan realisasi keuangan baru mencapai 8,00 persen.
Share it:
Monitoring Meja Triwulan I Tahun Anggaran 2017 yang diselenggarakan Badan Pembangunan
Daerah dipusatkan di Aula Sian Soor Kantor Wali Kota Jayapura, Kamis (4/5) 
Jayapura, Dharapos.com 
Program dan kegiatan Pemerintah Kota Jayapura di tahun anggaran 2017 untuk realisasi fisik secara kumulatif sampai dengan April baru mencapai 13,20 persen sedangkan realisasi keuangan baru mencapai 8,00 persen.

Dengan jumlah dana kegiatan pembangunan tahunan 2017 sebesar Rp 461.982.681.381 untuk pembiayaan 171 program dan 551 kegiatan.

Realisasi tersebut disampaikan saat Pemerintah Kota Jayapura menggelar Monitoring Meja Triwulan I Tahun Anggaran 2017 yang di buka oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Sekda Kota Jayapura, Drs. Hanock Wambukomo, MM.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Pembangunan Daerah (Bapeda) ini dipusatkan di Aula Sian Soor Kantor Wali Kota Jayapura, Kamis (4/5) dihadiri seluruh pimpinan OPD, Kepala BPKAD dan kepala distrik serta kelurahan.

"Dari 551 kegiatan yang dikelola oleh masing-masing OPD yang masuk paket lelang di KLP sebanyak 67 paket dengan rincian permohonan pelelangan yang masuk ke BPBJ sebanyak 19 Paket dan yang belum sebanyak 48 Paket  sedangkan yang sudah dilelang ke Pokja sebanyak 16 Paket dan yang belum dilelang sebanyak 3 Paket," urai Kepala Bapeda Kota Jayapura, Adrian Jitmau.

Karena itu, melalui Monitoring Meja ini, diharapkan berbagai pihak dapat mensingkronisasikan antara perencanaan, pelaksanaan, pengendalian maupun capaian kegiatan serta mengetahui masalah dan kendala dalam pelaksanaan dan kegiatan serta mencari solusinya.

Jitmau berharap OPD dapat bekerja semaksimal mungkin agar capaian yang ditentukan bisa terealisasi dengan baik dan tepat waktu serta bisa dipertanggungjawabkan kepada Wali Kota yang baru usai pelantikan dari masing-masing OPD.

Sementara itu, DPRD Kota Jayapura mengharapkan  OPD di lingkungan Pemkot dapat mengejar target kerja yang sudah ditentukan.

Hal ini ditegaskan, Wakil Ketua DPRD Kota Jayapura, Timbul Sipahutang, setelah melihat capaian  realisasi fisik dan keuangan Pemkot yang dipaparkan dalam pelaksanaan kegiatan Monitoring Meja belum sesuai target.

Dikatakan, triwulan pertama fisik baru mencapai 13,20 persen sedangkan realisasi keluagan 8 persen berhubung belanja kegiatan langsung sehingga kemungkinan proses - proses administrasi sedang berlangsung dan belum masuk belanja rutin.

"Kita berharap mereka (OPD) untuk lebih serius lagi supaya kegiatan itu bisa dilaksanakan, " harapnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga