NPC Papua Keluarkan 3 Keputusan Penting Terkait PEPARNAS 2020

National Paralympic Committee (NPC) Papua telah menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke – II, bertempat di Hotel Said Papua, pada tanggal 23 - 24 Mei lalu.
Share it:
Ketua NPC Papua, H.  Jaya Kusuma
Jayapura, Dharapos.com 
National Paralympic Committee (NPC) Papua telah menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke – II, bertempat di Hotel Said Papua, pada tanggal 23 - 24 Mei lalu.

“Dalam Rakerda tersebut berhasil melahirkan 3 keputusan penting," ungkap Ketua NPC Papua, H. Jaya Kusuma yang dikonfirmasi di hotel Fave, Selasa (30/5).

Keputusan yang berhasil di rampungkan pada Rakerda II tersebut masih berkaitan dengan persiapan PC Papua dalam menghadapi PEPARNAS XVI Tahun 2020 mendatang.

Salah satunya, yakni  pembentukan Panitia PEPARNAS melalui kerja sama Dinas Olahraga Daerah setempat dan NPC Papua.

Selain itu juga, merekomendasikan kepada NPC Pusat untuk membentuk dan menetapkan surat keputusan panitia pengawas dan pengarah pelaksana PEPARNAS. Serta SK pembentukan delegasi teknik yang akan bertugas di 2020 mendatang.

Keputusan lain yakni  merekomendasikan kepada Pemerintah Provinsi Papua melalui Disorda agar pada pembangunan venue - venues agar memperhatikan akses disabilitas.

Tiga keputusan ini, ungkap Jaya Kusuma, sangat penting sehingga diharapkan untuk segera ditindaklanjuti
Pemprov Papua.

“Nantinya akan dimanfaatkan pada konsolidasi organisasi dan melaksanakan pertemuan-pertemuan dengan
Disorda dan NPC pusat, serta Pemerintah daerah. Hal ini guna mematangkan persiapan yang akan dilakukan menjelang PEPARNAS agar dapat berjalan sukses,” tandasnya.

Pihaknya berharap untuk NPC Papua agar semua cabang olahraga kegiatan nantinya akan difokuskan di Kabupaten Jayapura, Keerom dan Kota Jayapura.

“Karena atlet-atlet ini masuk dalam kelompok disabilitas sehingga mereka diharapkan bisa tampil pada wilayah-wilayah terdekat tempat lokasi pertandingan,” harapnya.

Ditambahkan, untuk penyelenggaraan PEPARNAS XVI  Tahun 2020 hanya menggunakan Kota dan Kabupaten Jayapura serta Keerom karena hanya akan menggelar 13 cabang olahraga yang direncanakan pada perhelatan PEPARNAS nanti.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga