OJK Papua Luncurkan Program Galeri Investasi Mobile

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Papua bersama Bursa Efek Indonesia (BEI) meluncurkan Galeri Investasi Mobile sekaligus menggelar seminar Investasi Pasar Modal Indonesia bertempat di Universitas Cendrawasih Papua (Uncen), Senin (29/5).
Share it:
OJK Papua bersama BEI meluncurkan Galeri Investasi Mobile sekaligus menggelar seminar Investasi
Pasar Modal Indonesia bertempat di Universitas Cendrawasih Papua, Senin (29/5)
Jayapura, Dharapos.com
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Papua bersama Bursa Efek Indonesia (BEI)  meluncurkan Galeri Investasi Mobile sekaligus menggelar seminar Investasi Pasar Modal Indonesia bertempat di Universitas Cendrawasih Papua (Uncen), Senin (29/5).

Anggota Dewan Komisioner Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK, Kusumaningtuti S. Soetiono mengatakan dengan peluncuran tersebut bisa menjadikan masyarakat dan konsumen serta investor menjadi cerdas.

Diakuinya, penyelenggaraan kegiatan dimaksud merupakan yang pertama kalinya di Indonesia Timur dan merupakan inisiatif yang penting meskipun para investor mengetahui tentang prestasi pasar modal Indonesia cukup cemerlang hingga bursa tertinggi kedua di Asia Pasifik pada 2016 lalu.

“Tapi kita juga harus menyadari bahwa jumlah penduduk Indonesia yang berjumlah sekitar 225 juta ini belum sepenuhnya mengetahui tentang pasar modal,” akui Kusumaningtuti dalam sambutannya di aula LPTQ Kotaraja.

Rendahnya tingkat literasi dan inklusi keuangan di sektor pasar modal tersebut menyebabkan minat masyarakat dalam memanfaatkan produk keuangan di pasar modal sebagai salah satu instrumen investasi juga relatif lebih rendah dibandingkan industri jasa keuangan lainnya.

Dengan peluncuran GIM tersebut baik perusahaan sekuritas maupun pihak universitas terkait diharapkan lebih giat menjemput bola untuk mengembangkan potensi investasi di masyarakat.

“Sebenarnya banyak cara yang bisa dilakukan misalnya menyambangi komunitas, perumahan, potensi masyarakat atau masyarakat sekitar kampus. Tetapi tujuan utama adalah memperluas askses masyarakat terhadap berbagai produk pasar modal dan memberikan pemahaman bagi para calon investor,” tandasnya.

Kusumaningtuti berharap dengan adanya program GIM ini bisa menjadi salah satu fasilitas edukasi yang efektif.

(Vian)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Ekonomi

Masukan Komentar Anda:

0 comments: