Panitia 2 Abad Pattimura Juga Menggelar Lomba Nyanyi Solo

Dalam rangka menyambut perayaan 2 Abad Pattimura atau ke 200 Tahun di Tanah Papua, panitia menggelar lomba nyanyi solo.
Share it:
Ir. L. J. Lekenila
Jayapura, Dharapos.com 
Dalam rangka menyambut perayaan 2 Abad Pattimura atau ke 200 Tahun di Tanah Papua, panitia menggelar lomba nyanyi solo.

Lomba tersebut diikuti 44 peserta mulai anak umur 9-15 tahun, dan akan berlangsung selama dua hari, 12-13 Mei 2017 serta terbuka untuk umum.

Di samping sebagai momen peringatan sang pahlawan nasional asal Maluku, panitia selaku generasi muda di
Tanah Papua menggelar ajang ini dengan maksud untuk membina dan menjadikan anak-anak di negeri ini memiliki kualitas di dunia tarik suara.

“Papua  terkenal dengan sumber daya alam, namun musik juga sebenarnya sudah berakar di tanah ini. Karena orang Papua dikenal atau lebih kental dengan musik reggae,” ungkap Ketua panitia perayaan, Ir. L. J. Lekenila usai membuka lomba, Jumat (12/5).

Untuk itu, perlu ada satu wadah atau tempat bagi generasi di provinsi paling timur Indonesia ini untuk bisa berkarya dalam bidang tarik suara.

“Dan lewat lomba nyanyi solo inilah maka panitia mengharapkan akan muncul anak-anak kita yang bisa dibina dan diarahkan kepada kegiatan musik sehingga ke depan Papua juga bisa menjadi City of Music,” tandasnya.

Diharapkan pula, peserta bukan saja berlomba untuk mencari siapa yang menang atau kalah.

“Namun lebih dari itu, kita akan bersama-sama berlatih dan bernyanyi sehingga semua orang akan tahu bahwa bernyanyi atau memainkan musik itu harus seperti ini,” harap Lekenila.

Selaku ketua panitia, dirinya juga mengharapkan agar penilaian atau keputusan yang diberikan oleh tim juri harus dijunjung tinggi

“Kami juga sangat mengharapkan agar semua penonton dan pendamping menjunjung tinggi sportivitas sehingga membawa dampak positif,” tukasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga