Pantau UN SD, Sekda Kota Beri Motivasi kepada Peserta

Sekretaris Daerah Kota Jayapura, Rasmus D. Siahaya, SH,MM melakukan pemantau terhadap pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat sekolah dasar di wilayah tersebut yang dimulai serentak, Senin (15/5).
Share it:
Sekda Kota Rasmus D. Siahaya, SH, MM bersama pembina dan pengawas saat memantau pelaksanaan
Ujian Nasional di SD Inpres Dok VIII Bawah, Distrik Jayapura Utara, Senin (15/5)
 
Jayapura, Dharapos.com 
Sekretaris Daerah Kota Jayapura, Rasmus D. Siahaya, SH,MM melakukan pemantau terhadap pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat sekolah dasar di wilayah tersebut yang dimulai serentak, Senin (15/5).

Memantau pelaksanaan UN di SD Inpres Sion Dok VIII Bawah, ia meminta agar pengawas dan para guru pendamping yang berada dalam kelas agar tidak menunjukkan sikap yang tak menyenangkan saat mengawasi pelaksanaan ujian.

Hal ini bertujuan agar tidak mengganggu konsentrasi para peserta UN.

“Yang perlu adalah mari kita ciptakan situasi yang menyenangkan untuk anak-anak kita sehingga mereka bisa berpikiran dengan tenang guna menjawab semua soal yang diperhadapkan," imbuhnya.

Perlu diketahui, SD Inpres Sion Dok VIII Bawah ini digunakan sebagai tempat UN untuk Rayon Jayapura Utara.

Kepada peserta UN tingkat SD, Sekda meminta untuk tenang dan konsen saat menghadapi soal-soal sehingga hasil kelulusannya bisa mencapai 100 persen.

“Dan kalian harus betul-betul yakin dengan persiapan yang dilakukan selama ini dan kita yakin juga bisa meraih prestasi yang dicapai kakak-kakak di SMP dan SMA/SMK yang telah melaksanakan Ujian
Nasional berbasis komputer dan lulus 100 persen,” dorongnya seraya memberi motivasi kepada para pelajar.  

Dan untuk mencapai hasil 100 persen, maka anak-anak harus betul-betul yakin dengan persiapan yang dilakukan selama ini.

“Peran orang tua juga, menjadi penting agar anak-anak mendapat kesempatan baik untuk mempersiapkan diri sehingga saat berhadapan dengan soal-soal mereka mampu menyelesaikannya,” tandasnya.

Kepada para peserta UN, Sekda kembali memotivasi mereka bahwa mereka harus yakin apabila sudah mempersiapkan diri dengan baik dan berdoa, maka anak-anak akan dapat mengerjakan semua soal dengan baik.

“Mereka ini adalah anak-anak pewaris masa depan Papua dan Indonesia sehingga kita jangan pernah ragu atas apa yang telah dipersiapkan,” cetusnya.

Para guru di sekolah dan pengawas yang ikut mengawal proses UN agar dapat melakukan tugas dengan sungguh-sungguh.

Kepala Bidang SD/SMP, Abdul Majid menambahkan untuk seluruh peserta UN tingkat SD di Kota Jayapura berjumlah  5.307 orang dan terbagi dalam 14 gugus.

Menurut pantauannya, pelaksanaan UN yang di mulai sejak pukul 07.30 WIT hingga selesai berjalan aman dan  lancar.

“Saya berharap agar dalam 3 hari pelaksanaan UN, semuanya bisa berjalan dengan baik,” tukasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga