Pemkot Gelar Bimtek Bagi Panitia Pengadaan Barang Jasa

Pemerintah kota Jayapura melalui Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Panitia/pejabat Penerima Hasil Pekerjaan Pengadaan di lingkup Pemerintah setempat, Selasa (30/5).
Share it:
Penabuhan tifa bersama menandai pembukaan Bimtek bagi Panitia Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah
Jayapura, Dharapos.com 
Pemerintah kota Jayapura melalui Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Panitia/pejabat Penerima Hasil Pekerjaan Pengadaan di lingkup Pemerintah setempat, Selasa (30/5).


Hadir pada Bimtek yang berlangsung di Hotel Fave ini, sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemkot Jayapura dengan jumlah peserta sebanyak 169 orang.

Narasumber yang dihadirkan yakni Instruktur Pengadaan, Muhammad Nur Yahya, SE dari Jakarta.

Kegiatan Bimtek ini bertujuan agar terciptanya penyeragaman pemahaman dalam memeriksa dan menerima hasil pekerjaan pengadaan barang/jasa.

Wali Kota dalam sambutannya yang disampaikan Asisten Bidang Pemerintahan Umum Setda kota Jayapura, Drs.Hanock Wambukomu mengatakan, pengelolaan pengadaan barang jasa dilakukan oleh sumber daya manusia yang profesional.

Selain itu juga untuk mendukung peningkatan pelayanan publik melalui pengadaan barang jasa pemerintah yang efisien, terbuka dan kompetitif dengan menyediakan barang jasa yang berkualitas.

Olehnya itu, sasaran dan hasil yang diharapkan adalah terciptanya komitmen oleh para pihak yaitu pengusaha atau penyedia barang/jasa dengan panitia pejabat penerima hasil pekerjaan pengadaan barang atau jasa pemerintah sesuai ketentuan dan aturan yang berlaku.

Lanjutnya, dalam pengadaan barang jasa terus mengalami perubahan sehingga membutuhkan penambahan ilmu yang baik dan benar.

Peserta Bimtek
Dengan demikian, turut juga memberi dukungan terhadap pembangunan daerah dalam kerangka upaya mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik berbagai antisipasi terhadap penyalahgunaan kewenangan yang terus dikurangi.

“Dan bentuk praktis yang dikerjakan adalah perbaikan peningkatan pelayanan publik, dengan salah satu sektor yang menjadi perhatian adalah pengadaan barang jasa pemerintah,” lanjut Wali Kota.

Dijelaskan, adaptasi perubahan regulasi tersebut bertujuan untuk memastikan pengelolaan pengadaan barang jasa dilakukan oleh sumber daya manusia yang profesional pada bidang di maksud.

Kemudian, mendukung peningkatan pelayanan publik melalui pengadaan barang jasa pemerintah yang efisien terbuka dan kompetitif dengan menyediakan barang/ jasa yang berkualitas.

Wali Kota berharap nantinya sasaran dan hasil yang diharapkan adalah terciptanya kesepahaman dan adanya komitmen oleh para pihak pengusaha atau penyedia barang jasa dengan panitia pejabat penerima hasil pekerjaan pengadaan barang jasa pemerintah sesuai ketentuan dan aturan yang berlaku.

Ia juga berharap agar peserta Bimtek dibekali dengan informasi tentang bagaimana tata cara melakukan pemeriksaan dan penerima hasil pekerjaan barang jasa pemerintah.

Peserta juga diharapkan dapat melaksanakan tugas pokok dan kewenangan sesuai surat keputusan kepala OPD seperti melakukan pemeriksaan hasil pekerjaan pengadaan barang jasa sesuai dengan ketentuan yang tercantum dalam dokumen kontrak.

Serta menerima hasil pengadaan barang jasa setelah melalui pemeriksaan dan atau pengujian kelayakannya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga