Pemkot Gelar Buka Puasa Bersama Umat Muslim se Kota Jayapura

Pemerintah Kota menggelar acara buka puasa bersama masyarakat Muslim se Kota Jayapura, Rabu (31/5) dengan mengusung tema “Ramadhan, Bulan Pendidikan membentuk Aparatur Profesional dan Bertaqwa”.
Share it:
Wali Kota, Wakil Wali Kota dan sejumlah pejabat saat suasana menjelang berbuka puasa bersama 
Jayapura, Dharapos.com
Pemerintah Kota menggelar acara buka puasa bersama masyarakat Muslim se Kota Jayapura, Rabu (31/5) dengan mengusung tema “Ramadhan, Bulan Pendidikan membentuk Aparatur Profesional dan Bertaqwa”.

Acara buka bersama tersebut berlangsung di aula Sian Soor, yang dihadiri Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM dan Wakil Wali Kota Ir. H. Rustan Saru, MM.

Turut hadir pula, para pimpinan masjid se Kota Jayapura, Sekda Kota Rasmus D. Siahaya, SH, MM Kapolres Jayapura Kota, AKBP. M. Tober Sirait dan semua perangkat OPD di lingkup Pemkot setempat.

Hj Muhammad Saiid, S.Hi dalam tausiahnya mengatakan puasa adalah bulan yang penuh kesabaran dan disiplin serta juga saling menghargai satu sama lain.

Sehingga dapat melahirkan sifat persaudaraan di antara sesama umat beragama khususnya di Kota Jayapura.

“Dan yak kalah pentingnya juga, kita bisa bersama-sama bergandengan tangan membangun Kota Jayapura sesuai dengan visi dan misi dari Wali Kota dan Wakil Wali Kota,” urainya.

Istri Wakil Wali Kota  dan Sekda serta para tanu undangan warga Muslim
se Kota Jayapura yang hadir pada momen buka puasa bersama
 
Hj. Muhammad juga mengapresiasi salah satu program Wali Kota dan Wakil Wali Kota yaitu melarang toko-toko maupun pasar buka pada hari minggu

Ia pun menjelaskan alasannya kenapa dirinya setuju dengan kebijakan tersebut.

Karena sebagai seorang pimpinan pesantren dirinya sering kali diperhadapkan pada keadaan dimana saat mengundang para orang tua santri, mereka tidak bisa hadir.

Pasalnya, mulai dari Senin hingga Sabtu adalah hari kerja sementara pada hari Minggu, banyak yang memilih aktivitas berjualan.

“Tetapi dengan adanya kebijakan ini, setiap undangan pada hari Minggu, para  orang tua santri hadir begitu banyak,” pungkasnya.

(Vian)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga