Pemkot Gelar Lomba Pidato Tingkat SMA-SMK se Kota Jayapura

Pemerintah kota melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar Lomba Pidato tingkat SMA dan SMK se - Kota Jayapura, Kamis (4/5)
Share it:
 Asisten Perekonomian Pembangunan dan Kesra Setda Kota Drs. M. Nur Jainuddin Konu, MKP
mewakili Penjabat Wali Kota saat membuka lomba ditandai dengan penabuhan tifa
Jayapura, Dharapos.com 
Pemerintah kota melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar Lomba Pidato tingkat SMA dan SMK se - Kota Jayapura, Kamis (4/5)

Lomba ini dilaksanakan dalam rangka Hari Pendidikan Nasional  (Hardiknas) Tahun 2017.

Pelaksanaan lomba bertempat di aula SMK Negeri 3 Jayapura dan di buka secara resmi oleh  Asisten Perekonomian Pembangunan dan Kesra Setda Kota Drs. M. Nur Jainuddin Konu, MKP mewakili Penjabat Wali Kota.

Ketua Panitia Kamaruddin Kadir dalam laporannya mengatakan jumlah peserta yang pada lomba ini sebanyak 50 orang yang dibagi dalam dua kategori masing-masing kategori putra/putri daerah 20 orang dan peserta non putra/putri daerah sebanyak 30 orang.

Untuk diketahui, pelajar SMU dan SMK di Kota Jayapura harus menjadi garda terdepan untuk memerangi setiap pengaruh negatif sekaligus mengantisipasi dan menghadapi tantangan baru dengan semangat nilai - nilai kehidupan yang baru.

Generasi muda juga perlu disiapkan guna menghadapi daya saing pada era globalisasi yang terus berjalan dengan memenangkan persaingan tanpa kehilangan akar budaya.

Salah satu peserta dengan nomor undian 05 sedang menunjukkan kemampuannya saat berpidato
Penjabat dalam sambutan yang dibacakan Asisten II, mengakui lomba pidato ini merupakan jenis lomba yang membutuhkan keberanian, kecakapan, kemampuan ideologi, kemampuan bernalar dan kemampuan berestetika atau seni berkreasi berbahasa.

“Pidato ini merupakan salah satu wadah untuk menunjukkan kreativitas dan kelebihan yang dimiliki para pelajar sehingga diharapkan melalui lomba pidato ini, dapat digunakan sebagai salah satu ajang silaturahmi antar sesama pelajar,” harapnya.

Penjabat juga berharap agar melalui lomba pidato ini, peserta dapat menyampaikan pemikiran-pemikiran yang membangun serta himbauan –himbauan yang positif, terutama bagi kalangan pelajar.

“Tentu peran serta pelajar untuk  membawa kota ini agar semakin jaya di masa mendatang, sehingga perlu kita siapkan para pelajar untuk bisa berdaya saing dalam menghadapi persaingan globalisasi yang terus berjalan,” sambungnya.

Pada kesempatan tersebut, Penjabat juga memberikan apresiasi kepada pelajar SMA dan SMK atas potensi yang dimiliki serta bakat kemampuan dan keterampilan.

Pantauan media ini, salah satu peserta lomba pidato dari SMA Taruna Dharma, Vani Wanggai membawakan pidato dengan  judul “Narkoba dan Pelajar”.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga