Pemprov Papua Sangat Mendukung Kegiatan Agama Apapun

Pemerintah Provinsi Papua sangat mendukung kegiatan agama apapun dalam berbagai aktivitasnya untuk kemajuan umat.
Share it:
Wagub Klemen Tinal, SE, MM  didampingi Ketua Umum Papua STQ  DR. Muhammad Musa’ad, SE, MSi,
Ketua Panpel Ir. Omah Laduani Ladamay, M.Si dan  Ketua  Harian MUI Papua Drs. KH. Umar Bauw Al
Bintuni, ketika membuka STQ Tingkat  Papua ke XXIV Tahun 2017 di Aula LPTQ,
Kotaraja, Kota Jayapura, Minggu (30/4)
Jayapura, Dharapos.com
Pemerintah Provinsi Papua sangat mendukung kegiatan agama apapun dalam berbagai aktivitasnya untuk kemajuan umat.

Demikian penegasan yang disampaikan Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal, SE, MM, ketika membuka Seleksi Tilawatil Quar’an (STQ) Tingkat Provinsi Papua  ke XXIV  Tahun 2017 di Aula Lembaga Pengembangan  Tilawatil Quar’an {LPTQ), Kotaraja, Kota Jayapura, Minggu (30/4).

“Pemerintah Provinsi Papua sangat mendukung kegiatan agama apapun juga yang baik untuk kemajuan umat di Tanah Papua,” cetusnya.

Pemprov, lanjut Wagub, akan terus berupaya mendorong aktualisasi  nilai-nilai AlQur’an di dalam kehidupan keseharian umat Muslim.

Pemerintah sebagai wakil Allah di dunia terus  memberikan masukan –masuk kepada  umat tentang kemaslahatan umat, agar kehidupan beragama, interaksi sosial di Tanah Papua ini menjadi contoh bagi seluruh umat di Tanah Air.

Menurutnya,  Pemerintah  juga perlu  menyampaikan kepada semua umat untuk  selalu saling bergandengan tangan, tak menjaga jarak antar satu dengan yang lain dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita harus selalu proaktif kita memberikan pencerahan kepada umat  tak hanya soal agama tapi juga hal-hal yang lain,” katanya.  

Dijelaskan, STQ ke XXIV merupakan sarana aktualisasi nilai-nilai  Al’Qur’an, menciptakan harmoni kehidupan, serta mewujudkan kebangkitan, kemandiran dan kesejahteraan di Papua.

“Tema STQ kali ini, sejalan dengan upaya kita  bersama untuk terus meningkatkan kualitas kehidupan beragama, sekaligus kualitas berbangsa dan bernegara, dan kualitas kemandirian masyarakat Papua  dalam segala aspek kehidupan.

Sementara itu,  Muhammad Musa’ad mengatakan,  STQ dilakukan setiap dua tahun. Dilanjutkan pelaksanaan MTQ tahun mendatang.  

STQ  dan MTQ adalah dua agenda besar dari LPTQ didalam rangka tak hanya untuk  membumikan Al’Qur’an, tapi yang terpenting adalah  semua umat mewujudkan dan meningkatkan kemampuan dalam membaca  Al’Qur’an, kemudian  melafalkan dan juga yang tak kalah penting melaksanakan dan mewujudkan nilai-nilai Al’Qur’an di dalam kehidupan keseharian umat.

Dikatakan,  pihaknya mengharapkan STQ  ini  dapat menghasilkan peserta-peserta terbaik untuk mewakili Provinsi Papua  dalam ajang STQ Tingkat Nasional yang rencananya akan digelar di Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara dari tanggal 15-21 Juli 2017.

Kegiatan STQ  ini  dihadiri  15 peserta STQ  dari 29 Kabupaten/Kota diseluruh Provinsi Papua, Ketua Umum STQ Provinsi Papua DR. Muhammad Musa’ad, SE, MSi, Ketua Panpel Ir. Omah Laduani Ladamay, M.Si,  Ketua MUI Papua KH. Syaiful Islam Al Payagea, S.HI, Ketua  Harian MUI Papua Drs. KH. Umar Bauw Al Bintuni, MH, para Tokoh  Agama, Tokoh Adat, Para Kafilah, para Ketua  LPTQ Kabupaten/Kota Se-Papua, para Qari dan Qariah, para Hafizh dan Hafizhah Kabupaten/Kota Se-Papua.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga