Penjabat Pantau UNBK di SMPN 5 Jayapura

Penjabat Wali Kota, Daniel Pahabol, S.Pd, MM melakukan pemantauan di hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMP Negeri 5 Jayapura, Selasa (2/5).
Share it:
Penjabat Wali Kota didampingi Kepala Disdikbud Kota Jayapura saat meninjausekaligus membuka
secara resmi pelaksanaan UNBK Tingkat SMP/MTs se Kota Jayapura di SMPN 5 Jayapura
Jayapura, Dharapos.com
Penjabat Wali Kota, Daniel Pahabol, S.Pd, MM melakukan pemantauan di hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMP Negeri 5 Jayapura, Selasa (2/5).

Didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura, I Wayan Mudiyasa, S.Pd, M.MPd, Penjabat sekaligus membuka secara resmi pelaksanaan UNBK secara serentak tingkat SMP se Kota Jayapura yang ditandai dengan penekanan token pada komputer.

Usai membuka, Pejabat beserta rombongan juga melakukan pemantauan ke beberapa ruangan lainnya.

Disela-sela pantauan tersebut, Penjabat tak lupa berpesan kepada para siswa yang mengikuti UNBK agar fokus terhadap soal-soal yang akan dikerjakan.

“Kerjakanlah dengan baik agar mendapatkan kelulusan dengan hasil baik pula serta memuaskan orang tua, guru dan juga masyarakat,” pesannya.

Penjabat juga menyampaikan ucapan selamat kepada para siswa yang akan mengikuti UNBK.

“Bila dalam UNBK ini ada kendala atau permasalahan sesulit apapun, tidak ada orang lain yang bisa bantu tetapi harus andalkan Tuhan dalam pekerjaanmu,” dorongnya.

Pada kesempatan tersebut, Penjabat juga berpesan kepada SMP lainnya yang pada saat ini juga melaksanakan UNBK dan tidak sempat dikunjungi.

“Jangan berkecil hati, tetaplah fokus dan semangat dalam mengerjakan soal-soal dengan baik dan jangan lupa selalu andalkan Tuhan,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Disdikbud Kota Jayapura, I Wayan Mudiyasa, merincikan pelaksanaan UNBK tingkat SMP/MTs di Kota Jayapura meliputi 44 sekolah dengan jumlah peserta sebanyak 4.842 siswa.

Waktu pelaksanaan UNBK ini tepat pukul 07.30 WIT.

“Tetapi ini adalah hari pertama kami menunggu token karena langsung keluar dari pusat. Kalaupun ada sedikit keterlambatan itu tidak mempengaruhi waktu, karena waktu yang dihitung setelah anak-anak mulai bekerja,” urainya.

Mudiyasa berharap semua peserta ujian dapat menjalaninya dengan baik tanpa ada halangan apapun.

“Adapun halangan atau kendala teknis itu, kami sudah antisipasi seminggu sebelum UNBK berlangsung kami sudah mengirim surat ke pihak Telkom dan PLN. Dan adapun informasi yang kami terima hari ini, pihak Telkom sudah siaga satu begitu pula PLN Area Jayapura,” tukasnya.

Masih di tempat yang sama, Kepada SMPN 5,  Yosephin S. Wally, S.Pd mengaku optimis SMPN 5 mampu melaksanakan UNBK.

“Karena sebelum UNBK ini, kami sudah mempersiapkannya dan terkait fasilitas UNBK sendiri itu sudah kami siapkan pada program di tahun yang lalu,” akuinya.

Di SMPN 5 sendiri, pihaknya sudah menyiapkan 3 server utama di tamba 1 server cadangan untuk 227 siswa yang dibagi dalam 3 sesi karena jumlah siswa cukup banyak.

“Hari ini mata pelajaran yang diujikan adalah Bahasa Indonesia selanjutnya ujian ini akan berlansung sesuai jadwal secara Nasional dan berlangsung sampai tanggal 8 Mei,” pungkasnya.

(Vian) 
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga