Pesireron Resmi Pimpin Kodim 1712/Sarmi

Pergantian pimpinan di tubuh Korem 172/PWY kembali terjadi, dimana pada Sabtu (27/5), Komandan Korem (Danrem) 172/PWY, Kolonel Inf. Boni Pardede melakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Kodim 1712/Sarmi dari Letkol Inf Sawerdani J. Leonard kepada Letkol Arm. Hendra Pesireron, S.Sos, yang berlangsung di aula Makorem Padang Bulan.
Share it:
Penyematan tanda pangkat dipundak Letkol.Arm.Hendra Pesireronoleh Danrem 172 /PWY
Jayapura, Dharapos.com 
Pergantian pimpinan di tubuh Korem 172/PWY kembali terjadi, dimana pada Sabtu (27/5), Komandan Korem (Danrem) 172/PWY, Kolonel Inf. Boni Pardede melakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Kodim 1712/Sarmi dari Letkol Inf  Sawerdani J. Leonard kepada Letkol Arm. Hendra Pesireron, S.Sos, yang berlangsung di aula Makorem Padang Bulan.


Sertijab tersebut ditandai dengan penyematan tanda pangkat dan penyerahan tongkat komando yang turut dihadiri sejumlah Dandim di wilayah kerja Korem 172/PWY bersama ibu-ibu Persit Kartika  Chandra Kirana (KCK).

Danrem  dalam sambutan mengatakan, proses sertijab di lingkup Korem 172/PWY, merupakan dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personil. Bahkan dalam rangka peningkatan karir selanjutnya maupun pemeliharaan organisasi.

Selaku Danrem 171/PWY, dirinya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Letkol Inf. Sawerdani J. Leonard bersama istri atas pelaksanaan tugas dan tanggung jawab sebagai Dandim 1712/Sarmi.

“Kepada Letkol. Arm. Hendra Pesireron beserta istri, saya ucapkan selamat atas pengangkatan dengan jabatan baru sebagai Dandim 1712/Sarmi dimana dengan berbagai bekal dan pengalaman sebelumnya telah mampu mengembang tugas  dan tanggung jawab dengan sebaiknya,”ucapnya.

Diakui Danrem, dengan perubahan dan perkembangan lingkungan strategis pada dewasa ini maka tantangan tugas yang dihadapi Korem 172/PWT, yang semakin kompleks dan dinamis.

Penyerahan memori harta kekayaan dari pejabat lama ke pejabat baru 
Untuk itu, selaku pimpinan, Dandim/ 1712 Sarmi diharapkan untuk terus mengikuti setiap perkembangan berikut kecenderungannya serta merespons setiap dinamika perkembangan terjadi di wilayah tugasnya di terutama di wilayah Sarmi.

Pada momen tersebut juga sekaligus dilakukan Sertijab Ketua Persit KCK Cabang XXXIX Kodim 1712 Koorcab Rem 172 PD XVII /Cendrawasih dari Ny. S. J. Leonard kepada Ny. D. J. P.. Hendra Pesireron.

Sertijab ditandai dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan memori harta kekayaan.

Ketua Persit KCK Koorcabrem 172/PWY, Diana B. C. Pardede, dalam sambutan juga mengatakan,Sertijab ini merupakan proses yang wajar dalam dinamika sebuah organisasi yang senantiasa terjadi secara berkelanjutan.

“Pergantian jabatan merupakan keharusan dalam rangka menyesuaikan kinerja organisasi, sehingga dalam mengemban tugas dan jabatan ini bisa segera menyesuaikan diri, adakan komunikasi dan koordinasi dengan baik, memberikan warna yang lebih baik lagi di dalam pengembangan organisasi,” bebernya.

Tak hanya itu saja, ciptakan suasana kerja yang harmonis antara pimpinan, pengurus dan anggota, serta hendaknya bisa menjadi contoh dan teladan bagi istri-istri anggota.

“Berkenaan dengan situasi yang ada saat ini, saya berharap ibu-ibu tetap berpikiran positif dan jaga keamanan serta tetap sharing dengan sesama anggota, jaga kerukunan dalam berhubungan baik dengan anggota maupun unsur pimpinan,” pintanya.

Juga bangun komunikasi dengan baik dan tidak terbawa atau terprovokasi dengan situasi yang ada saat ini terutama di media sosial

“Saya berharap ibu-ibu bersikap dewasa dan bijak serta bisa memosisikan diri bahwa kita sebagai istri TNI tidak ikut di dalam berkomentar,” tukasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments: