Polda, KPU dan Bawaslu Papua Gelar Diskusi Publik

Polda Papua bersama KPU dan Bawaslu Provinsi menggelar Diskusi Publik dengan topik Pemilukada Damai di Tanah Papua yang berlangsung di Hotel Said, Rabu (3/5).
Share it:
Diskusi Publik dengan topik Pemilukada Damai di Tanah Papua yang berlangsung di Hotel Said, Rabu (3/5)
Jayapura, Dharapos.com
Polda Papua bersama KPU dan Bawaslu Provinsi menggelar Diskusi Publik dengan topik Pemilukada Damai di Tanah Papua yang berlangsung di Hotel Said, Rabu (3/5).

Kapolda Papua Irjen Pol. Boy Rafli Amar yang dikonfirmasi usai kegiatan mengakui dalam diskusi tadi berbagai masukan yang sudah disampaikan itu sangat penting.

“Dan tentunya ini menjadi atensi ke depan terutama dalam waktu dekat ini akan dilakukan pemilihan suara ulang (PSU),” akuinya.

Kemudian ini menjadi penekanan kepada anggota Kepolisian dalam PSU.

“Segala bentuk kekurangan berkaitan dengan masalah dugaan ketidaknetralan kita akan diluruskan dan kita maksimalkan peran dari Polri yang harus benar-benar netral. Intinya, kita mencari format terbaik bagaimana agar Pemilikuda yang masih berjalan ini berakhir dengan baik,” harap Kapolda.

Terkait empat daerah yang akan menggelar PSU, pihaknya akan perkuat dengan penambahan personil termasuk di Tolikara.

“Kami akan mengirimkan pasukan segera termasuk didukung pasukan keamanan dari teman-teman TNI,” sambungnya.

Untuk itu, pihaknya memohon dukungan juga dari masyarakat Tolikara untuk bersama-sama menjaga keamanan agar PSU ini dapat berjalan dengan baik dan melahirkan suatu hasil yang mengambarkan kehendak dari masyarakat sendiri.

“Kepada semua pihak yang merasa berkepentingan, menang atau kalah saya berharap secara sportif menerima hasil ini, siapa pun pemenangnya itu adalah pilihan rakyat,” pangkasnya.

(Vian)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga