Rampung 2017, Dermaga Meosbefondi Bakal Buka Keterisolasian

Pekerjaan pembangunan dermaga di Pulau Meosbefondi, Kabupaten Supiori, yang sementara ini sedang berlangsung dipastikan rampung pada 2017 ini.
Share it:
Pekerjaan pembangunan dermaga di Pulau Meosbefondi, Kabupaten Supiori, yang sementara 
ini sedang berlangsung dipastikan rampung pada 2017 ini.
Jayapura, Dharapos.com
Pekerjaan pembangunan dermaga di Pulau Meosbefondi, Kabupaten Supiori, yang sementara ini sedang berlangsung dipastikan rampung pada 2017 ini.

Keberadaan proyek milik Dinas Perhubungan Provinsi Papua ini diharapkan dapat membuka keterisolasian antar kampung, distrik bahkan hingga kabupaten/kota.

Demikian pernyataan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua, Reky D. Ambrauw, S.Sos,.M.Si yang ditemui, Selasa (30/5).

Dikatakannya, pembangunan dermaga Meosbefondi ini merupakan komitmen Gubernur Papua, Lukas Enembe, S.IP, MH dan Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, SE, MM untuk membuka keterisolasian antar kampung, distrik maupun kabupaten/kota.

“Di tahun ke – 4 kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur, memang fokus pada sektor perhubungan guna membuka keterisolasian antar wilayah,” terangnya.

Dalam membuka akses keterisolasian tersebut, kata Reky, pihaknya beriringan dengan Dinas PU, dimana PU lebih ke arah infrastruktur dalam hal pembukaan jalan.

Sementara Dishub lebih kepada pembukaan bandara, pelabuhan dengan keselamatan pengguna jalan.

Selain itu pihaknya juga memberi perhatian terhadap pembukaan dermaga penyeberangan laut maupun dermaga sungai.

“Kita memberi perhatian pada daerah-daerah terisolir maupun daerah yang belum dijangkau dengan baik, yang tersebar di 5 wilayah adat, salah satunya dermaga Meosbefondi di Supiori,"jelasnya.

Diharapkan kehadiran dermaga Meosbefondi ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat setempat.

”Dermaga ini kami harapkan bisa memberikan manfaat bagi peningkatan ekonomi masyarakat setempat. Dari peninjauan kami, kami melihat pembangunan dermaga ini sudah menunjukkan hasil signifikan, semoga tahun ini bisa selesai, pembangunannya,” harapnya.

Dalam kunjungan ke dermaga Meosbefondi pada 17 Mei lalu, Kadis Perhubungan Provinsi Papua, menilai dermaga Meosbefondi ini bisa menjadi dermaga penghubung bagi beberapa pulau di sekitar daerah tersebut.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Papua

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga