RS "Lukas Enembe" Resmi Berdiri di Pulau Numfor

Rumah Sakit Pratama Lukas Enembe bertipe D resmi berdiri di Pulau Numfor, Kabupaten Biak Numfor, Kamis (18/5).
Share it:
Gubernur resmikan RS Pratama Lukas Enembe bertipe D resmi di Pulau Numfor, Kabupaten Biak Numfor
Numfor, Dharapos.com
Rumah Sakit Pratama Lukas Enembe bertipe D resmi berdiri di Pulau Numfor, Kabupaten Biak Numfor, Kamis (18/5).

Pembangunan RS tersebut adalah sebagai wujud ungkapan terima kasih masyarakat dan Pemerintah Kepulauan Numfor, Kabupaten Biak Numfor kepada Gubernur Papua, Lukas Enembe.

RS yang dibangun sejak setahun lalu itu, merupakan bantuan Pemerintah Provinsi bekerja sama dengan
Pemerintah Kabupaten setempat.

Gubernur Lukas Enembe, SIP, MH yang didaulat untuk meresmikan RS yang memiliki nama sama dengan dirinya hadir bersama Ketua DPR Papua, Yunus Wonda, anggota DPR RI, Willem Wandik dan Bupati Mamberamo Tengah, Ricky Ham Pagawak.

Orang nomor satu di provinsi paling timur Indonesia merasa terkesan bercampur kaget karena rumah sakit ini diberi nama dirinya.

"Terima kasih ini luar biasa karena nama rumah sakitnya sama dengan nama saya. Terima kasih pak Bupati, terima kasih untuk masyarakat semua," ucapnya.

Lanjutnya, Gubernur juga berjanji untuk nantinya akan membantu penambahan fasilitas rumah sakit.

"Pastinya ke depan kami akan bantu untuk melengkapi semua fasilitas yang dibutuhkan di rumah sakit ini," janjinya.

Gubernur juga menambahkan, pembangunan RS ini merupakan wujud komitmen dirinya untuk mencegah terjadinya kematian orang Papua karena sakit.

"Tidak boleh ada lagi orang Papua meninggal karena sakit yang disebabkan terlambat memperoleh pelayanan kesehatan. Itulah sebabnya kita terus berupaya bagaimana meningkatkan derajat kesehatan orang Papua salah satunya dengan peningkatan pelayanan kesehatan baik Puskesmas maupun rumah sakit," tegasnya.

Dan pada kesempatan tersebut, Gubernur juga bisa menyaksikan langsung kehidupan masyarakat Numfor.

“Pesan saya ke depan, tolong dijaga masyarakat asli Papua jangan sampai banyak yang meninggal karena sakit ataupun karena hal lainnya," pinta Gubernur.

Dalam acara peresmian ini, juga ada penyerahan dokumen keagamaan yang diberikan oleh Ketua Klasis gereja setempat kepada Gubernur.

Sementara itu, Bupati Biak Numfor, Thomas Ondy mengemukakan alasan pemberian nama Lukas Enembe dikarenakan selama ini ia melihat baik di daerah pegunungan dan juga pesisir yang ia kunjungi, belum ada bangunan yang dinamai Lukas Enembe.

Padahal selama 4 tahun Gubernur memimpin sudah banyak program infrastruktur yang dibangun.

"Ini sebagai bentuk apresiasi masyarakat Biak,  khususnya masyarakat Numfor kepada Gubernur atas perhatiannya dalam bidang kesehatan. Dimana sesuai visi misinya membangun Papua Bangkit, Mandiri dan Sejahtera, yang salah satunya setiap orang harus memperoleh pelayanan kesehatan yang baik, " ujar Thomas.

Thomas menyampaikan terima kasih atas kunjungan Gubernur untuk pertama kalinya ke Pulau Numfor.

Selain meresmikan RS, Gubernur juga menyerahkan bantuan satu unit mobil ambulans dan satu unit mobil jenazah. Serta. menyerahkan dua unit pembangkit listrik tenaga diesel untuk membantu pemenuhan kebutuhan listrik masyarakat setempat.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga