Sambut Ramadhan, Masyarakat - Babinsa Kerja Bakti Bersihkan Masjid

Masjid merupakan tempat ibadah yang setiap saat digunakan untuk melakukan ibadah dalam rangka mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.
Share it:
Babinsa Koramil 1707-12/Sawa Erma yang dipimpin Serka Indarwanto bersama masyarakat Kampung
Sauti melaksanakan karya bakti membersihkan tempat ibadah di Kampung Sauti,
Distrik Sawa Erma, Kabupaten Asmat, Minggu (21/5)
Asmat, Dharapos.com
Masjid merupakan tempat ibadah yang setiap saat digunakan untuk melakukan ibadah dalam rangka mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Untuk itu, tempat tersebut harus senantiasa bersih dan rapi agar setiap orang yang melakukan ibadah dapat berjalan dengan khidmat.

Guna memenuhi itu, tiga orang Babinsa Koramil 1707-12/Sawa Erma yang dipimpin oleh Serka Indarwanto bersama masyarakat Kampung Sauti melaksanakan karya bakti membersihkan tempat ibadah di Kampung Sauti, Distrik Sawa Erma, Kabupaten Asmat, Minggu (21/5).

Di samping tugas dan tanggung jawab jabatannya, Babinsa selalu melakukan pendampingan kepada masyarakat untuk memajukan wilayah binaannya.

Pada kesempatan tersebut, Serka Indarwanto bersama masyarakat melakukan karya bakti membersihkan dan merapikan tempat ibadah yaitu Masjid Al Mutaqin, dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.

Selain membersihkan dan merapikan Masjid Al Mutaqin, juga dilakukan rehab jembatan yang menghubungkan jalan ke arah Masjid tersebut.

“Hal ini dilakukan karena mayoritas Kampung Suti tersebut daerahnya rendah dan rentan tergenang air sehingga bangunan rumah dan jalan di wilayah tersebut menggunakan panggung,” jelas Indarwanto.

Lanjutnya, sebelum dilaksanakannya karya bakti tersebut telah dilakukan pertemuan sesama aparat dan tokoh agama serta masyarakat setempat untuk kelancaran dalam pelaksanaannya.

Masyarakat Kampung Sauti dan tokoh Agama Islam, Hasan menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada para aparat (Babinsa dan Babinkamtibmas) yang turut serta membantu melakukan karya bakti pembersihan Masjid AL Mutaqin ini.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments: