Satgas TMMD Juga Beri Penyuluhan KB Kesehatan di Kp. Bhintuka

Walau rangkaian kegiatan Fisik berupa pekerjaan infrastruktur sudah hampir rampung, namun rangkaian kegiatan non fisik masih terus berjalan jelang akhir program TMMD ke-98 di Kampung Bhintuka SP 13.
Share it:
Bidan Reny, Amd. Keb dari Puskesmas Bhintuka yang bertindak sebagai narasumber dalam
penyuluhan ini sementara menjelaskan pengertian tentang Keluarga Berencana
Timika, Dharapos.com
Walau rangkaian kegiatan Fisik berupa pekerjaan infrastruktur sudah hampir rampung, namun rangkaian kegiatan non fisik masih terus berjalan jelang akhir program TMMD ke-98 di Kampung Bhintuka SP13, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika.

Salah satunya, Satgas TMMD Kodim 1710/Mimika menggelar penyuluhan KB Kesehatan yang diikuti sekitar 50 orang masyarakat bertempat di posko TMMD, Selasa (2/5).

Tema yang diusung dalam penyuluhan kali ini “Melalui Kegiatan KB Kesehatan Kita Wujudkan Keterpaduan Pelaksanaan Program KB yang digalakkan oleh Pemerintah dan BKKBN”.

“Banyak anak banyak rejeki, itu dulu! Tapi sekarang sudah berbeda,” cetus Kapten Inf. Rustam selaku koordinator kegiatan penyuluhan mengawali sambutannya di hadapan peserta penyuluhan yang hadir.

Dikatakannya, apa yang dilakukan TNI pada program TMMD ini, merupakan bakti terhadap bangsa dan Negara dimana dengan kemanunggalan ini menjadikan satu ikatan kekuatan yang kuat antara TNI dan rakyat.

"Saya harap ibu-ibu bisa mendengarkan apa yang akan disampaikan oleh petugas kesehatan dan disimak dengan sebaik-baiknya sehingga dapat diambil manfaatnya" imbuhnya.

Bidan Reny, Amd. Keb dari Puskesmas Bhintuka yang bertindak sebagai narasumber dalam penyuluhan ini menjelaskan pengertian tentang Keluarga Berencana, hal KB untuk keluarga dalam pengaturan jenjang kelahiran anak, cara-cara untuk ber-KB, dan manfaat yang diperoleh dari ber KB.

"Mewujudkan keluarga kecil menjadi dasar terwujudnya masyarakat yang sejahtera salah satunya melalui pengendalian jarak lahir, akan dapat meminimalisir lonjakan pertumbuhan penduduk di Indonesia khususnya di Kabupaten Mimika," urainya.

Perlu diketahui, penyuluhan tentang KB Kesehatan merupakan bentuk eksistensi Kodim 1710/Mimika dalam memberikan pemahaman tentang KB bagi masyarakat khususnya di Kampung Bhintuka.

Melalui penyuluhan ini diharapkan masyarakat memiliki wawasan kesehatan dan mendorong kemandirian untuk hidup sehat secara baik secara individu, keluarga, masyarakat dan lingkungan di wilayah Kabupaten Mimika.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga