Satgas Yonif 310/KK Gelar Jalan Sehat Bersama Masyarakat

Dalam puncak perayaan HUT Ke-71 Kodam III/Siliwangi, Yonif 310/Kidang Kancana yang sedang melaksanakan pengamanan perbatasan RI - PNG bersama Koramil 1711-04/GTR menggelar acara Jalan Sehat, Sabtu pagi (20/5).
Share it:
Kegiatan jalan sehat yang digelar Yonif 310/KK bersama koramil 1711-04/GTR, Sabtu pagi (20/5)
Boven Digoel, Dharapos.com
Dalam puncak perayaan HUT Ke-71 Kodam III/Siliwangi, Yonif 310/Kidang Kancana yang sedang melaksanakan pengamanan perbatasan RI - PNG bersama Koramil 1711-04/GTR menggelar acara Jalan Sehat,  Sabtu pagi (20/5).

Kegiatan ini diikuti oleh ratusan peserta yang berasal dari seluruh lapisan masyarakat Asikie.

Dalam kegiatan tersebut, para peserta diwajibkan untuk mengikuti rute yang telah ditentukan oleh panitia.

Sebab, di dalam rute tersebut terdapat dua pos di mana pos pertama untuk pemberian air minum dan pos kedua yang berada di tempat finish untuk pembagian kupon peserta jalan sehat.

Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf. Cecep Kurniawan, S.A.P mengatakan melalui kegiatan penyelenggaraan Jalan Sehat dengan komponen masyarakat ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi serta perkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kegiatan ini bukan sekedar bentuk eforia saja melainkan sebagai bentuk menghidupkan kembali semangat masyarakat dalam menyehatkan jasmani,” urainya.

Salah satu peserta gerak jalan, Siti Jubaidah menyampaikan ucapan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan gerak jalan ini.

“Melalui kegiatan ini, kami masyarakat dapat bersama-sama bapak – bapak TNI dari satgas dan saling kenal dengan mereka semua. Dan kami juga sangat senang karena kegiatan seperti ini membuat kami masyarakat lebih dekat dengan bapa TNI,” ucapnya.

Sementara itu tokoh masyarakat yang juga Kepala Kampung Sebastianus Teatenon yang ikut dalam gerak jalan santai tersebut juga menyampaikan ucapan terima kasih.

“Saya mewakili masyarakat sangat berterima kasih kepada TNI yang bertugas di sini, mereka sangat baik dan sangat membantu warga masyarakat. Kami tidak bisa membalas apa-apa semoga Tuhan selalu memberkati bapa-bapa sekalian dalam melaksanakan tugas negara ini, dan kami masyarakat akan terus mendukung bapa-bapa sekalian,” tukasnya.

Untuk menyemangati partisipasi para peserta, panitia telah menyiapkan sejumlah door prize, antara lain mesin cuci, tungku pemanas elektrik, magic com, kipas angin dan hadiah menarik lainnya.

Adapun hadiah yang disediakan murni dari bantuan berbagai Instansi baik dari swasta, Bank BRI dan BNI setempat yang ikut serta dalam memeriahkan HUT ke-71 Kodam III/Siliwangi.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments: