Satuan Narkoba Polres Jayapura Ringkus Pengedar Narkotika

Satuan Narkoba Polres Jayapura Kota berhasil meringkus pelaku pengedar narkotika jenis ganja di jalan Raya Sentani tepatnya di tanjakan Ale-ale Padang Bulan, Distrik Heram, sekitar pukul 17.30 WIT, Selasa (23/5).
Share it:
Sergius Numberi (kanan) yang berhasil diringkus polisi
Jayapura, Dharapos.com
Satuan Narkoba Polres Jayapura Kota berhasil meringkus pelaku pengedar narkotika jenis ganja di jalan Raya Sentani tepatnya di tanjakan Ale-ale Padang Bulan, Distrik Heram, sekitar pukul 17.30 WIT, Selasa (23/5).

Pelaku bernama Sergius Numberi (56), asal Serui yang berprofesi sebagai nelayan, beralamat Argapura Pantai, Distrik Jayapura Selatan.

Adapun barang bukti yang berhasil disita sebanyak 9 bungkus plastik bening ukuran kecil yang diduga berisi Narkotika jenis ganja, 1 buah dus bungkus merek gudang garam (rokok Surya ukuran besar), 2 lembar uang kertas pecahan Rp. 50.000,- dan 1 buah celana panjang motif loreng warna hijau yang sudah di potong

Sebagaimana rilis yang diterima Dharapos.com dari Humas Polres Jayapura Kota, Iptu J. Rumra, kronologis awalnya, pada hari Senin (22/5) sekitar pukul 17.30 WIT Opsnal Sat Narkoba Polres Jayapura Kota mendapat informasi dari masyarakat, bahwa sering terjadi transaksi narkotika jenis ganja di sekitar Padang Bulan, Distrik Heram.

Pukul 17.30 WIT, anggota Sat Narkoba Resta Jayapura melakukan penyelidikan di sekitar kawasan tersebut dan mengintai sampai pelaku melakukan transaksi narkotika jenis ganja.

Saat itu, juga anggota Sat Narkoba Polres jayapura kota langsung meringkus pelaku dan menemukan narkotika jenis ganja yang di simpan pelaku di dalam dos rokok Surya besar dan di simpan di dalam saku celana pelaku sebanyak 9 bungkus plastik bening ukuran kecil.

Beberapa bungkusan tersebut diduga berisi Narkotika jenis ganja dan telah diakui oleh pelaku bahwa barang tersebut adalah milik pelaku.

“Selanjutnya pelaku dan barang bukti kami amankan ke kantor Polres Jayapura Kota guna proses sidik,” sambungnya .

Pelaku dalam pengakuannya, telah menjual narkotika sejak satu tahun yang lalu dan pelaku menjual narkotika jenis ganja di pinggir jalan umum kepada siapa saja yg membutuhkan, termasuk anak-anak bila ingin membeli juga dilayani.

Pelaku menjual ganja dengan modus sambil jualan ikan di pinggir jalan raya, tanjakan Ale-ale Padang Bulan.

(Vian)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Hukum dan Kriminal

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga