Siang ini, Lomba Gerak Jalan Awali Kegiatan Peringatan 2 Abad Pattimura

Perayaan Hari Pattimura yang ke 200 tahun atau genap 2 abad, pada 15 Mei mendatang tidak hanya berlangsung di Maluku, namun juga dirayakan masyarakat negeri berjuluk “Seribu Pulau” tersebut di tanah Papua.
Share it:
Lomba gerak jalan tingkat SMA/SMK di Kota Jayapura dalam rangka Hari Pattimura di tahun sebelumnya 
Jayapura, Dharapos.com  
Perayaan Hari Pattimura yang ke 200 tahun atau genap 2 abad, pada 15 Mei mendatang tidak hanya berlangsung di Maluku, namun juga dirayakan masyarakat negeri berjuluk “Seribu Pulau” tersebut di tanah Papua.

Salah satunya di Kota Jayapura, yang hari ini bakal memulai kegiatan menyambut momen dimaksud.

Siang ini, Jumat (5/5) sekitar pukul 14.00 WIT, puluhan regu mulai tingkat SMP, SMA dan SMK bakal tampil dalam lomba gerak yang digelar Ikatan Keluarga Maluku (IKEMAL) di Tanah Papua yang tergabung dalam Panitia 200 Tahun atau 2 Abad Kapitang Pattimura.

Demikian disampaikan Koordinator Seksi Lomba, Tommy de Fretes kepada Dharapos.com melalui telepon selulernya, Jumat pagi (5/5).

Ia mengharapkan lomba ini bisa berjalan dengan baik karena sejak persiapan sampai dengan rapat terakhir tadi malam dalam rangka persiapan lomba semuanya berjalan baik dan sesuai rencana.

Keterlibatan seluruh anak IKEMAL sangat diharapkan pada berbagai kegiatan lomba yang diselenggarakan.

“Mari sama-sama katong berpartisipasi untuk  menyukseskan setiap mata lomba yang dilaksanakan menjelang perayaan 2 Abad Pattimura ini. Harapan ini juga telah dibawakan dalam doa oleh panitia kepada seluruh masyarakat Maluku yang ada di Kota Jayapura dan kita sama-sama mengajarkan hal yang terbaik di tanah ini,” harap de Fretes.

Lanjutnya, registrasi ulang akan dilakukan kepada seluruh peserta gerak jalan sebelum mengikuti lomba pada siang nanti.

Direncanakan, peserta akan dilepas langsung oleh Ketua Umum IKEMAL di Tanah Papua, Drs. Elia
Loupatty, MM dengan mengambil tempat di pelataran  depan kantor Gubernur Papua berdasarkan hasil keputusan rapat panitia pada Kamis malam (4/5).

Adapun rute yang akan dilalui, untuk peserta tingkat SMP, mulai star di depan kantor Gubernur Papua kemudian masuk areal ruko hingga keluar di depan Mall Jayapura melewati Porasko dan kembali ke halaman Kantor Gubernur Papua.

Sedangkan untuk tingkat SMA/SMK, dilepas dari pelataran Kantor Gubernur Papua masuk Ruko Taman Pura School menuju pusat kota dan kembali ke pelataran Kantor Gubernur Papua.

Dewan juri yang akan menilai perlombaan gerak jalan ini dari Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Jayapura.

“Lomba gerak jalan yang dilaksanakan di tahun ini dibuka untuk umum dan tidak hanya kepada masyarakat Maluku saja. Hal ini tentu untuk merapatkan orang Maluku dengan orang Papua maupun pendatang yang ada di Papua khususnya di Kota Jayapura,” tukasnya.

Posko kesehatan juga disiagakan dengan kekuatan  2 unit mobil ambulans, 2 tenaga dokter dan 2  perawat, serta obat -obatan yang akan siaga di depan kantor  Gubernur Papua.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga