Stok Sembako di Kota Jayapura Jelang Ramadhan Aman

Memasuki Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri, Pemerintah Kota Jayapura melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) sembilan bahan pokok (Sembako) ke Mall dan beberapa gudang, Kamis (18/5).
Share it:
Sekda Kota Rasmus D. Siahaya, SH, MM dan rombongan saat sidak di salah satu gudang peyimpanan
Jayapura, Dharapos.com
Memasuki Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri, Pemerintah Kota Jayapura melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) sembilan bahan pokok (Sembako) ke Mall dan beberapa gudang, Kamis (18/5).

Sidak dipimpin langsung Sekretaris Daerah Kota Jayapura, Rasmus D. Siahaya, SH, MM yang didampingi Kepala Dinas Perindakop, anggota Polres Jayapura Kota dan Satuan Polisi Pamong Praja.

Sidak dimulai dari Hypermart Tanah hitam kemudian beberapa gudang di Entrop dan berakhir di Hypermart Mall Jayapura.

“Semua ini dimaksudkan untuk memastikan kondisi sembilan bahan pokok dalam rangka memasuki Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri,” ungkap Sekda, Kamis (18/5).

Diakuinya, hasil sidak di lapangan cukup menggembirakan dan menurut para distributor serta mereka yang mengelola manajemen di Mall itu bahwa menjelang dan sesudah Idul Fitri itu stoknya memadai.

“10 hari sesudah lebaran itu masih tersedia,” tandasnya.

Sekda Kota, Rasmus D. Siahaya, SH, MM saat memberikan keterangan pers
Karena itu, Sekda menghimbau kepada masyarakat untuk tidak perlu ragu karena Pemkot telah memastikan bahwa kebutuhan sembako untuk Kota Jayapura aman.

“Jadi, ke depannya mari kita persiapkan hati dan pikiran untuk menjalani ibadah puasa ini dengan baik,” imbuhnya.

Lebih lanjut, terang Sekda, terkait kenaikan harga barang sesuai hasil sidak tersebut tidak ditemui kenaikan harga yang signifikan.

“Tetapi untuk memastikan hal tersebut, kami juga bertanya langsung ke pemilik gudang maupun Mall ini stoknya bagaimana? Karena, jangan sampai persediaan kurang lalu permintaannya melebihi persediaan sehingga kemudian mereka main harga,” sambungnya.

Dan, Pemerintah sudah turun langsung serta melihat keadaan persediaan sembako yang sangat memadai.

“Untuk itu kami harapkan kepada seluruh pedagang untuk tidak mengambil kesempatan dalam kesempitan.
Dan bagi pedagang kecil yang melakukan perdagangan atau menjual dan mencari nafkah itu juga di atas dasar keseimbangan sehingga tidak juga menyusahkan orang lain,” cetus Sekda.

Olehnya itu, dengan adanya stok barang yang memadai ini maka diharapkan tidak ada pergerakan harga yang signifikan.

(Vian)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga