Supit Resmi Pimpin Kodam XVII/Cenderawasih

Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Mulyono memimpin upacara serah terima Jabatan (Sertijab) Pangdam XVII/Cenderawasih dari pejabat lama Mayjen TNI Hinsa Siburian kepada pejabat baru Mayjen TNI George Elnadus Supit.
Share it:
Sertijab Pangdam XVII Cendrawasih bertempat di Mabes TNI-AD Jakarta, Selasa (23/5)
Jakarta, Dharapos.com
Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Mulyono memimpin upacara serah terima Jabatan (Sertijab) Pangdam XVII/Cenderawasih dari pejabat lama Mayjen TNI Hinsa Siburian kepada pejabat baru Mayjen TNI George Elnadus Supit.

Sertijab bertempat di Markas Besar Angkatan Darat (Mabes TNI-AD) Jakarta, Selasa (23/5) yang dihadiri oleh para petinggi TNI-AD, Ketua Umum Persit KCK dan ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana.

Siburian usai menjabat sebagai Pangdam XVII/Cenderawasih selanjutnya menempati pos baru di Mabes TNI-AD sebagai Wakil Kepala Staf TNI-AD ( Wakasad).

Kepala Staf Angkatan Darat dalam sambutannya mengungkapkan Sertijab di lingkungan TNI AD merupakan bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan satuan dan pembinaan personel, terutama untuk meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas satuan, serta pengembangan karir perwira yang bersangkutan.

Dihadapkan dengan dinamika perkembangan situasi di wilayah, kepada para Panglima Komando Utama (Pangkotama) agar segera merespon secara cepat situasi dan kondisi yang ada di daerahnya.

“Laksanakan koordinasi dengan melibatkan semua pemangku kepentingan di wilayah guna mencegah terjadinya konflik dan aksi anarkis yang merugikan kita semua. Jadilah pioner terdepan dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa di wilayah,” tegas KASAD.

Perlu diketahui bahwa, Mayjen TNI George Elnadus Supit adalah lulusan Akademi Militer tahun 1985.

Putra Manado kelahiran Denpasar, Bali, 13 Juli 1962 ini dalam perjalanan karir militernya diawali sebagai Komandan Peleton di  Yonif 310.

Selanjutnya sebagai Komandan Kompi Senapan di Yonif 312 Kodam III/Siliwangi, dan menjabat Danyonif 643/ Wanara Sakti Kodam VI/Tanjungpura (1999), Dandim 1412/Kolaka dan Dandim 1305/Boul Toli Toli Kodam VII/Wirabuana (2002).

Jenderal bintang dua yang berhasil lulus Sarjana Sosial pada 2013 lalu ini juga sempat menjabat sebagai Wakil Asisten Operasi Kasdam XVI/Patimura, Danbrigif 19/KH Kodam VI/Tanjungpura (2007), Asops Kasdam Jaya (2008), Danrem 073/Makutarama Kodam IV/Diponegoro (2011), Kasdam VI/Mulawarman ( 2015), Asops Kasad (2016)  dan sekarang diberi kepercayaan menjabat sebagai Pangdam XVII/Cenderawasih.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments: