Syukuran dan Hiburan Rakyat Digelar Sambut Wali Kota - Wawali Baru

Bertempat di GOR Waringin Kotaraja, Senin (22/5), syukuran dan hiburan rakyat langsung digelar menyambut kehadiran Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jayapura periode 2017 – 2022, DR. Benhur Tomi Mano, MM bersama Ir. H. Rustan Saru, MM.
Share it:
Masyarakat Kota Jayapura saat menyambut kehadiran BTM pada acara syukuran dan hiburan rakyat
Jayapura, Dharapos.com
Bertempat di GOR Waringin Kotaraja, Senin (22/5), syukuran dan hiburan rakyat langsung digelar menyambut kehadiran Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jayapura periode 2017 – 2022, DR. Benhur Tomi Mano, MM bersama Ir. H. Rustan Saru, MM.

Turut hadir dalam acara yang disponsori Pemerintah Kota Jayapura tersebut, Mantan Penjabat Wali Kota Jayapura, Daniel Pahabol, S.Pd, MM, Sekda Kota Jayapura, Rasmus D. Siahaya, SH, MM,  Kasdam XVII Cenderawasih, Brigjen TNI. Herman Asaribab, Asisten II Setda Provinsi Papua, Drs. Elia I. Loupatty  dan Ketua Klasis GKI Jayapura, Pdt Wellem Itaar.

Hadir pula, para Ketua Persekutuan Gereja se Kota Jayapura, Ketua FKUB, Ketua MUI Jayapura, Kapolres Jayapura, Dandim 1701 Jayapura, Kejari Jayapura, para ondoafi dan ribuan masyarakat setempat.
Pahabol dalam sambutannya mengakui beratnya tugas yang diemban selama 9 bulan memimpin Kota Jayapura.

“Sehingga kesuksesan yang saya capai itu semua tidak terlepas dari dukungan dan kerja sama seluruh masyarakat Kota Jayapura terutama dalam menyukseskan ajang Pilkada serentak,” akuinya.

Para pendeta dari berbagai denominasi turut mendoakan dan memberkati BTM dan istri
Namun, sekarang DR. Benhur Tomi Mano, MM dan Ir. H. Rustam Saru, MM telah terpilih dan telah dilantik sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jayapura.

“Untuk itu, saya menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bertugas kembali untuk melanjutkan program lima tahun ke depan,”  ucapnya.

Pada momen tersebut, Pahabol juga meminta maaf dan memohon diri kepada seluruh masyarakat Kota Jayapura dan terlebih khusus seluruh Aparatur Sipil Negara(ASN) lingkup Pemkot setempat.

“Selama kepemimpinan saya, kalau ada tindakan dan kata-kata yang menyinggung perasaan bapak, ibu dan saudara, saya mohon dimaafkan,” pintanya.

Di tempat yang sama, Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan masyarakat Kota Jayapura yang sudah mempercayakan dirinya bersama Wakil Wali Kota untuk bisa melanjutkan tugas lima tahun ke depan.

“Untuk itu, saya berharap adanya dukungan dan partisipasi masyarakat. Mari kita membangun Kota Jayapura sesuai dengan visi dan misi Pemerintah,” ajaknya.

Penampilan tarian kolaborasi Nusantara
Sementara itu, Asisten II Provinsi Papua Drs. Elia I. Loupatty dalam sambutannya menghimbau kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang baru dilantik dan semua perangkat  Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat juga Sekretaris daerah untuk secepatnya mendata orang asli Papua (OAP) yang ada di Kota Jayapura.

“Kemudian, mempercepat proses e-KTP bagi seluruh warga karena Kota Jayapura adalah barometer bagi 28 kabupaten karena ini sangat penting sekali,” imbuhnya.

Loupatty juga berharap adanya penataan rencana umum tata ruang wilayah Kota Jayapura dan rencana detail per distrik dalam kerangka yang tepat.

Maka pembangunan yang dilaksanakan sesuai zona-zona yang ditetapkan dapat dilakukan dengan baik.

“Memang tugas ini sangat berat tetapi saya yakin sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang baru tentu punya kemampuan serta leadership untuk bisa memimpin Kota ini lebih baik lagi,” tukasnya.

Sejumlah artis asal Maluku didaulat tampil menghibur masyarakat Kota Jayapura 
Pada momen yang sama, BTM dan istri juga didoakan dan diberkati oleh para pendeta dari berbagai denominasi gereja.

Sementara itu, pesta rakyat digelar bersamaan dengan syukuran atas pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota, masyarakat Kota Jayapura dihibur oleh artis asal Maluku seperti Jopie Latul, Nanala Voice dan Roy Saklil.

Tak hanya itu saja, persembahan tarian Kolaborasi Nusantara juga turut memeriahkan malam pesta rakyat tersebut.

Perlu diketahui pula, saat gelaran syukuran dan pesta rakyat tersebut, BTM belum didampingi Wakil Wali Kota Ir. H. Rustan Saru, MM.

Hal tersebut dikarenakan kader PAN Papua ini masih dalam suasana berduka karena ayahnya meninggal dunia usai dilantik Senin (22/5).

(Vian)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments: