Targetkan PAD, Pemkot Bakal Manfaatkan Mobil Panggung dan Videotron

Pemerintah Kota saat ini telah memiliki satu unit mobil panggung dan videotron yang di kelola oleh Bagian Humas Setda Kota Jayapura.
Share it:
Rocky Bebena
Jayapura, Dharapos.com 
Pemerintah Kota saat ini telah memiliki satu unit mobil panggung dan videotron yang di kelola oleh Bagian Humas Setda Kota Jayapura.

Selain itu, satu set sound system, yang dikelola Dinas Pariwisata Kota Jayapura.

Keberadaan fasilitas ini, sangat berguna bagi Pemkot dalam melaksanakan berbagai kegiatan.

Terkait itu, Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setda Kota Jayapura, Rocky Bebena mengakui keberadaan mobil tersebut tentu untuk mengeliminir pemanfaatan fasilitas dalam mendukung kegiatan-kegiatan Pemkot di berbagai bidang baik di tingkat SKPD ataupun kegiatan lain yang melibatkan masyarakat umum.

“Untuk pemanfaatan mobil panggung saat ini sementara digodok Peraturan daerahnya, agar bisa dijadikan sebagai sumber pendapatan bagi kas daerah,” lanjutnya.

Direncanakan, bukan hanya mobil panggung saja, tetapi juga untuk sound system hingga alat musik pariwisata juga harus dimasukkan termasuk videotron Pemkot.

“Untuk videotron sudah mulai dipasang akhir 2016 lalu, dan terkait itu akan dilakukan pembahasan bersama
Badan Pendapatan Daerah terkait dengan PAD. Karena setiap pemanfaatan fasilitas Pemkot, ada perhitungan tertentu untuk menambah pendapatan bagi kas daerah,” urainya.

Ditambahkan Bebena, Perda juga nantinya akan mengacu kepada standar harga yang akan digunakan.
Seperti videotron yang digunakan nantinya akan dihitung waktu prime-timenya.

“Nantinya juga akan dilakukan studi ke beberapa kota besar yang sudah menggunakan videotron tersebut agar tidak terkesan penggunaan fasilitas tersebut hanya untuk kepentingan namun dan tidak memiliki pendapatan,” tandasnya sembari memastikan fasilitas tersebut harus dapat dimanfaatkan untuk menambah PAD bagi Pemkot Jayapura.

Untuk mobil panggung, telah banyak digunakan baik Pemerintahan, swasta, gereja termasuk masyarakat umum.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga