Tesar Yakin Bakal Raih Suara Terbanyak di PSU Yapen

Calon Bupati Petahana Pilkada Kepuluan Yapen, Tony Tesar mengaku yakin bakal meraih suara terbanyak dalam Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang bakal digelar di semua Distrik (16 Distrik -red) pada 11 Juli mendatang.
Share it:
Tony Tesar
Biak, Dharapos.com
Calon Bupati Petahana Pilkada Kepuluan Yapen, Tony Tesar mengaku yakin bakal meraih suara terbanyak dalam Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang bakal digelar di semua Distrik (16 Distrik -red) pada 11 Juli mendatang.

"Sebagai calon Bupati nomor urut 1, saya punya keyakinan bahwa apa yang masyarakat pilih pada 15 Februari lalu, dimana kami peroleh suara tertinggi dan bisa menjadi pemenang itu akan kembali terulang pada PSU kali ini," tandasnya di sela-sela kegiatan Musda III Partai Demokrat di Biak, Rabu (17/5).

Kembali berpasangan dengan Wakil Bupati, Frans Sanadi, ia berharap apapun keputusan yang sudah diambil oleh MK ini merupakan keputusan final dan harus ditaati oleh seluruh pasangan calon beserta tim dan massa pendukungnya.

"Saya ajak semua masyarakat  taati keputusan ini, kita bersama sama lakukan PSU dan tentunya bersama sama  kembali kita jaga situasi keamanan daerah ini. Kita bersama menjaganya agar pelaksanaanya berjalan dengan baik," ajak Bupati.

Lanjut katanya, Keputusan Mahkamah Konstitusi untuk memberikan tanggung jawab PSU kepada KPU dan Bawaslu Provinsi semoga dapat terlaksana dengan baik, independen dan netral.

"Sehingga tidak terjadi lagi hambatan pelanggaran yang dianggap bisa membuat PSU di Kepulauan Yapen, mengingat biaya cukup besar dan resiko cukup tinggi," ujarnya.

Ia juga meminta semua tim bisa kembali solid untuk bekerja memenangkan pertaruhan ini demi melanjutkan kembali pembangunan di Kepulauan Yapen.

"Ini kami buktikan kerja dengan nyata dan masyarakat bisa nilai apa yang kami kerjakan. Meski begitu, siapa saja yang terpilih nantinya  itu hak dan kedaulatan berada di tangan rakyat," tandasnya.

Kepada tim sukses dan masyarakat pendukung, Tesar mengajak untuk sama sama mendukung ketenteraman.

“Mari hormati suara rakyat karena kedaulatan ada di tangan rakyat. Harus tanamkan rasa saling harga menghargai, apa yang dipilih oleh masyarakat. Mari berbesar hati siapa menang dan kalah dalam PSU," ajak Ketua DPC Partai Demokrat Kepulauan Yapen ini.

Pada pemberitaan sebelumnya, Mahkamah Konstitusi telah dua kali memutuskan untuk PSU dalam Pilkada Kepulauan Yapen.

Pertama MK memerintahkan untuk PSU di 26 TPS yang berada 2 Distrik. Kemudian dari hasil PSU ada tiga paslon yang ajukan gugatan lagi ke MK dan akhirnya memerintahkan untuk dilakukan Pemungutan Suara Ulang di 16 distrik di Kepulauan Yapen.

Pilkada Kepulauan Yapen diikuti 6 paslon masing-masing, Tonny Tesar, S.Sos dan Frans Sanadi, B.SC, S.Sos, MBA;  Melkianus L. Doom, A.Md dan Saul Ayomi, SH; nomor urutBenyamin Arisoy, SE, M.Si dan Drs.Nathan Bonai, M.Si; Ir. Marthen Kayoi, MM dan Aser Paulus Yowei, ST, S.Th, MT; Simon Ataruri, S.Pi, M.Si dan Isak Semuel Worabai, SE; Yulianus Klemens Worumi, S.Th dan Zefanya Yeuwun, S.Pd.K.


(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments: