Tundukan Bhayangkara FC, Persipura Amankan 3 Poin

Tuan rumah Persipura Jayapura berhasil menundukkan lawannya, Bayangkara FC dengan skor tipis 3-2 dalam laga Gojek Traveloka Liga I yang berlangsung di Stadion Mandala, Jumat (12/5).
Share it:
Laga Persipura Vs Bhayangkara FC, di stadion Mandala Jayapura, Jumat (12/5) 
Jayapura, Dharapos.com
Tuan rumah Persipura Jayapura berhasil menundukkan lawannya, Bayangkara FC dengan skor tipis 3-2 dalam laga Gojek Traveloka Liga I yang berlangsung di Stadion Mandala, Jumat (12/5).

Sejak kick off babak pertama, tim tuan rumah Persipura langsung mengambil inisiatif penyerangan  meski tim tamu pun beberapa kali pula mengancam gawang lawannya yang  di kawal Yoo Jae Hyun.

Dan tepat menit ke 39, tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut berhasil membobol gawang lawan  melalui kaki Frisca Womsiwor menuntaskan umpan terukur dari Ruben Sanadi, skor 1 – 0 untuk keunggulan tuan rumah.
Hingga tambahan waktu babak pertama, skor tetap tidak berubah.

Mengawali babak kedua, laga berlangsung menarik dimana Persipura kembali mengambil inisiatif penyerangan.

Sejumlah peluang pun dihasilkan, namun buruknya penyelesaian akhir menyebabkan gol tak kunjung lahir.  

Hingga kemudian, Fernando Pahabol tampil sebagai pembeda. Pemain mungil Persipura yang baru masuk menggantikan Frisca Womsiwor tersebut langsung merobek gawang tim tamu pada menit ke 77, skor pun berubah menjadi 2-0.

Selang 5 menit kemudian, tepatnya di menit ke 82, sang kapten Boaz Solossa kembali merobek gawang tim tamu yang di kawal kiper Rully Desrian dengan gol indahnya, mengubah skor pun menjadi 3 - 0.

Namun keunggulan 3-0 tersebut tak bertahan lama. Tim tamu berhasil memperkecil ketertinggalan defisit 2 gol mereka masing-masing di menit ke 83 lewat pemain asing Thiago Dos Santos dan di sisa waktu tambahan lewat kaki Ilham Udin Armaiyn.

Pluit panjang akhirnya dibunyikan oleh wasit Adi Riyanto, dengan skor akhir 3 - 2 untuk kemenangan Persipura.

Usai laga, Pelatih Persipura Lestiadi mensyukuri kemenangan timnya.

“Kami bersyukur kepada Tuhan karena hari ini, Persipura bisa memetik tiga poin dan kemenangan ini merupakan kemenangan bagi seluruh masyarakat Papua,” ucapnya saat konferensi pers.

Lestiadi tak mempersoalkan berapa jumlah gol yang di cetak pada laga sore  ini.

“Saya tidak peduli, tapi yang terpenting adalah Persipura bisa mendapat tiga poin di kandang,” pungkasnya.

Friska Womsiwor, sang pencetak gol pembuka juga mensyukuri kemenangan yang diraih timnya.

”Puji Tuhan, hari ini saya bisa mencetak satu gol dan gol tersebut saya persembahkan bagi seluruh masyarakat Papua,” ucapnya.

Sementara itu, pelatih Bayangkara FC, Simon Mc Menemy mengakui laga melawan Persipura menjadi salah satu laga terberat yang dijalani timnya.

“Karena kita sama-sama tahu, Persipura adalah tim yang hebat dan mereka berhasil memenangkan laga di sore ini,” akuinya.

Meskipun kalah, Simon tetap mengapresiasi para pemainnya yang telah menunjukkan kemampuan  terbaik meski kalah.

“Mereka sudah bermain dengan bagus sesuai dengan apa yang diinstruksikan bahkan jika masih ada waktu tidak menutup kemungkinan kami bisa samakan kedudukan,” cetusnya.

Hal senada juga disampaikan pemain Bhayangkara FC, Ilham Udin Armaiyn.

“Permainan hari ini belum memberikan kemenangan kepada kami kami, tetapi ke depannya kami akan lebih memaksimalkan lagi permainanan kami,” pungkasnya.

(Vian)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga