ULP Kota Jayapura Jadi Center of Exellence di Papua dan Papua Barat

ULP Kota Jayapura kini telah menjadi Center of Excellence untuk pengadaan barang dan jasa di Indonesia khususnya di Provinsi Papua dan Papua Barat.
Share it:
Kepala BPBJ Kota Jayapura, Matias B. Mano
Jayapura, Dharapos.com  
ULP Kota Jayapura kini telah menjadi Center of Excellence untuk pengadaan barang dan jasa di Indonesia khususnya di Provinsi Papua dan Papua Barat.

Pencapaian tersebut diraih setelah melalui pembimbingan tahap awal hingga beberapa kriteria yang telah dipenuhi.

“Dan dari 22 sub indikator yang ada di ULP Kota Jayapura, telah memenuhi keseluruhan sehingga telah mencapai 100 persen,” ungkap Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Kota Jayapura, Matias B. Mano yang dikonfirmasi, Rabu (24/5).

Hingga saat ini, kata dia, BPJB Kota Jayapura sudah melakukan MoU, penandatanganan kerja sama untuk mendapatkan program-program pelatihan baik di beberapa kota besar yang ada di Pulau Jawa seperti Surabaya.

Diantaranya, ada beberapa program yang telah diperoleh khususnya yang berkaitan dengan manajerial pengadaan barang dan jasa serta program teknikalnya.

Lebih lanjut jelas Mano, LKPP RI melalui program modernisasi pengadaan berkeinginan memilih ULP percontohan di Indonesia.

Ditargetkan sebanyak 102 ULP percontohan dari kurang lebih 600 ULP yang saat ini ada di Indonesia, guna memudahkan jangkauan pelayanan.

“Saat ini baru terwujud 44 ULP percontohan di Indonesia yang salah satunya adalah Kota Jayapura," ungkapnya.

Olehnya itu, Mano berharap dengan berlakunya program ini selama 2 tahun sejak 2016 hingga 2018 ULP Kota Jayapura bisa menjadi mentor dan melanjutkan ke program ini ke kabupaten lain.

“Kita juga mendapatkan satu program lainnya yaitu sistem perlindungan hukum bagi pengelola pengadaan barang dan jasa khusus kota Jayapura,” sambungnya.

Meski demikian, ULP Kota Jayapura merasa sangat penting untuk mengundang ULP dan Kabag hukum dari kabupaten/kota di Provinsi Papua dan Papua Barat.

“Apabila kami diundang untuk ke daerah-daerah maka mereka sudah bisa mengetahui bahwa ULP kota Jayapura menjadi ULP percontohan saat berakhirnya program,” tandasnya.

Ditambahkan pula, pencapaian 100 persen ini tentu bukan target namun pihaknya selalu berusaha bekerja lebih baik lagi melalui modernisasi dalam bidang pengadaan.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga