Wali Kota Canangkan Safari Ramadhan dan Buka Puasa Bersama

Pencanangan Safari Ramadhan 1438 H dan buka puasa bersama (Bukber) Pemerintah Kota Jayapura resmi dilakukan di gedung Sian Soor, kantor Wali Kota setempat, Rabu (31/5).
Share it:
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM saat pencangan Safari Ramadhan dan Buka Puasa bersama
Jayapura, Dharapos.com 
Pencanangan Safari Ramadhan 1438 H dan buka puasa bersama (Bukber) Pemerintah Kota Jayapura resmi dilakukan di gedung Sian Soor, kantor Wali Kota setempat, Rabu (31/5).

Pencanangan di lakukan langsung oleh Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM yang ditandai dengan pemukulan bedug.

Turut hadir Wakil Wali Kota Ir. H. Rustan Saru, MM, Sekretaris Daerah Kota Rasmus D. Siahaya, MM, Kapolsek Jayapura Selatan Kompol. Heru Hidayanto, S.Sos, Wakil ketua DPRD Kota Timbul Sipahutar, SH, Ketua MUI Kota Jayapura, KH. Zulham Ma'mun serta sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemkot Jayapura.

Kegiatan tersebut mengusung tema “Memperkuat Iman dan Taqwa dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan. Ramadhan, Bulan Pendidikan Membentuk Aparatur Profesional dan Bertaqwa".

Wali Kota dalam sambutannya mengaku bangga dan mengapresiasi atas apa yang telah di perbuat masyarakat khususnya Umat Muslim baginya hingga telah kembali dilantik dan telah menjalankan tugas sebagai kepala daerah.

“Dan hari ini bisa bersama umat Muslim di Kota Jayapura untuk berbuka puasa bersama,” ucapnya.

Kepada Umat muslim, pria yang akrab disapa BTM ini bersama Kapolres dan Dandim siap memberi jaminan keamanan dan kenyamanan dalam menjalankan ibadah puasa, ibadah tarawih hingga sholat Id nanti.

“Saya menjamin  kota kita aman dan damai dan ini merupakan tekad saya selaku Wali Kota,” tandasnya.

Untuk itu, sebagai orang beriman, BTM juga mengajak  semua umat di Kota Jayapura untuk bersama-sama menjaga negeri ini sesuai visi dan misi Pemerintah.

“Saya  tidak mau kota ini sama dengan Ambon dan Poso makanya saya siap menjamin umat Muslim di kota ini dapat menjalankan ibadah puasanya dengan aman dan nyaman,” kembali janjinya.

Pada momen yang sama, Wakil Wali Kota Ir. H. Rustan Saru, MM juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kehadiran umat Muslim pada acara pencanangan Safari Ramadhan sekaligus Buka Puasa bersama Pemkot Jayapura.

“Kepada umat Muslim, saya mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa,” ucapnya.

Wawali juga  menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan dan  toleransi antar umat beragama  agar tercipta kondisi aman dan tenteram di Kota Jayapura.

“Yang tak kalah penting, saya ingin mengajak seluruh warga masyarakat untuk ikut terlibat mendukung pembangunan di Kota Jayapura,” tukasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments: