Wali Kota Tegaskan Opini WTP Pemkot Jayapura Hasil Kerja Keras

Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM menegaskan bahwa Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diberikan oleh Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI untuk ke- 3 kalinya kepada Pemerintah Kota Jayapura bukan pemberian ataupun pembelian.
Share it:
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM bersma Wakil Ketua DPRD Kota Jayapura, Timbul 
Sipahutar saat penyerahan LHP LKPD TA 2016 dari BPK RI Perwakilan Papua
Jayapura, Dharapos.com 
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM menegaskan bahwa Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diberikan oleh Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI untuk ke- 3 kalinya  kepada Pemerintah Kota Jayapura bukan pemberian ataupun pembelian.

“Opini WTP yang diraih merupakan hasil kerja keras dan komitmen pimpinan daerah bersama organisasi perangkat daerah (OPD, red),” demikian pernyataan yang disampaikannya usai menerima piagam
Penghargaan atas penerimaan opini WTP dari BPK-RI Perwakilan Papua, Selasa (30/5).

Wali Kota bersama Wakil ketua DPRD Kota Jayapura,Timbul Sipahutar mendatangi kantor BPK RI dalam acara Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan BPK RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2016 bagi 17 kepala daerah di Provinsi Papua.

Untuk ketiga kalinya, Pemkot Jayapura meraih opini WTP setelah 2 tahun anggaran sebelumnya, juga menerima predikat yang sama.

“Dan sekali lagi saya mau tegaskan bahwa opini WTP yang diraih Pemerintah Kota Jayapura merupakan hasil kerja keras dan komitmen pimpinan daerah dan organisasi perangkat daerah (OPD),” tegasnya sekali lagi.

Hal ini juga merupakan komitmen Wali Kota yang akrab disapa BTM ini mengusung 4 target yang ditetapkan bagi Kota Jayapura yaitu tertib administrasi, tertib aturan, menuju WTP dan bebas korupsi.

“Hasil yang diraih dalam penilaian opini keuangan Pemerintah kota itu merupakan komitmen Wali Kota bersama OPD, yang dapat mempertanggungjawabkan keuangannya secara baik, transparan dan akuntabel dalam belanja baik itu belanja publik maupun belanja fisik,” urainya.

Perolehan  opini WTP ini juga, lanjut BTM, karena Pemkot berpegang teguh kepada sistem keuangan akrual yang didukung SDM keuangan Pemkot dan hingga saat ini terus ditingkatkan.

“Di samping juga peningkatan pengawasan internal oleh Inspektorat yang terus dilakukan, dan dana yang cukup besar dikucurkan Pemerintah kepada institusi ini untuk melakukan pemeriksaan internal,” lanjutnya

Selain itu, DPRD Kota Jayapura juga menunjukkan perannya dengan melakukan pengawasan sesuai dengan tugas pokoknya sehingga hal ini terus didorong.

“Dan yang paling penting adalah  peran tim pengawasan pengendalian Pemerintah Kota Jayapura yang terus kita dorong sehingga hasil yang diraih juga benar-benar memuaskan,” harap BTM.

Terhadap semua hasil temuan, dirinya konsen dan terus mengejar hingga tuntas sehingga untuk mempertanggungjawabkan aset Pemkot Jayapura dapat dilakukan dengan baik hingga selesai.

Orang nomor satu di ibukota provinsi paling timur Indonesia ini sangat yakin opini WTP yang diterima Pemerintah Kota Jayapura di tahun 2017 ini adalah benar-benar merupakan hasil kerja keras dirinya bersama seluruh jajarannya.

Walau begitu, BTM pun mengakui jika masih ada kekurangan dalam upaya meraih opini WTP ini.

“Sehingga nantinya akan diperbaiki dalam tahun berjalan dalam setiap penggunaan anggaran Pemerintah Kota Jayapura,” tukasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments: