Wawali Siap Dukung Tugas Wali Kota Tuntaskan Berbagai Program

Wakil Wali Kota, Ir. H. Rustan Saru, MM menyatakan siap mendukung tugas Wali Kota DR Benhur Tomi Mano, MM dalam merealisasikan berbagai program yang telah dituangkan dalam visi misi pada saat kampanye Pilkada lalu.
Share it:
Ir. H. Rustan Saru, MM
Jayapura, Dharapos.com 
Wakil Wali Kota, Ir. H. Rustan Saru, MM menyatakan siap mendukung tugas Wali Kota DR Benhur Tomi Mano, MM dalam merealisasikan berbagai program yang telah dituangkan dalam visi misi pada saat kampanye Pilkada lalu.

Ditemui di ruang kerjanya, Senin (29/5), orang nomor dua di ibukota provinsi paling timur Indonesia  ini mengungkapkan berbagai aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat Kota Jayapura yang merupakan hal mendasar yang harus diselesaikan pada 5 tahun ke depan.

“Untuk itu, sebagai Wakil yang mendampingi Wali Kota dalam 5 tahun ke depan untuk terus mendorong agar semua SKPD terkait di lingkungan Pemerintah Kota Jayapura dapat menerjemahkan, mengetahui, memahami dan melaksanakan visi misi pimpinan,” cetusnya.

Beberapa hal mendasar yang harus dituntaskan yaitu masalah transportasi.

“Di mana transportasi di Kota Jayapura yang kian banyak sehingga tentunya akan memicu kemacetan di beberapa titik karena kuantitas jalan sangat terbatas. Dan persoalan ini yang dihadapi Pemerintah kota untuk segera dituntaskan dalam lima tahun ke depan,” tandas Wawali.

Begitu pula, program yang menjadi juga prioritas yaitu penanganan masalah banjir karena setiap tahun selalu terjadi sehingga harus dituntaskan dalam 5 tahun ke depan.

Yang juga tak kalah penting adalah masalah keamanan yang sangat mempengaruhi stabilitas Kota Jayapura.

“Hal ini juga menjadi sorotan kami dimana akhir-akhir ini terjadi peristiwa yang sesungguhnya tidak kita inginkan bersama. Dan tentunya ini sangat merugikan masyarakat Kota Jayapura karena menyebabkan mereka tidak bisa melakukan aktivitas seperti biasa,” bebernya.

Berkaitan dengan itu pula, Wali Kota telah mendorong untuk mengaktifkan Siskamling RT/RW guna mengamankan dan menjaga lingkungan masing-masing.

Masalah infrastruktur juga turut menjadi perhatian, karena Pemkot Jayapura saat ini diperhadapkan  pada persoalan di mana dibutuhkan banyak fasilitas berupa jalan, lampu jalan hingga drainase.

“Pembangunan dan perubahan merupakan hal-hal yang dibutuhkan oleh masyarakat Kota Jayapura sehingga lima tahun ke depan bisa dituntaskan semuanya,” sambung Wawali.

Tak ketinggalan pula, di bidang kesehatan di mana Pemkot Jayapura saat ini sementara menggenjot penyelesaian pembangunan RS bertaraf Internasional di Koya Barat sehingga diharapkan 5 tahun ke depan telah rampung dan difungsikan.

Juga di bidang pendidikan, yang berkaitan dengan persoalan yang terjadi dan dikeluhkan para orang tua terhadap sekolah-sekolah di lingkup Pemkot Kota Jayapura dari semua jenjang yang masih melakukan pungutan liar.

“Ke depan tidak boleh terjadi pungutan-pungutan di sekolah dalam bentuk apapun,” tegasnya.

Olehnya itu, selaku wakil, dirinya berjanji akan membantu Wali Kota Jayapura dalam menuntaskan berbagai persoalan hingga lima tahun ke depan.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments: