2017, Dinas PU Kota Bakal Laksanakan Beberapa Program Prioritas

Pemerintah kota dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Jayapura di tahun 2017 memiliki beberapa program prioritas khususnya di sektor infrastruktur yang sementara dalam proses pelelangan.
Share it:
Nofdi J. Rampi
Jayapura, Dharapos.com 
Pemerintah kota dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Jayapura di tahun 2017 memiliki beberapa program prioritas khususnya di sektor infrastruktur yang sementara dalam proses pelelangan.

Diantaranya, rencana pelebaran sejumlah ruas jalan khususnya yang berada di kawasan Kodam lama dan baru.

“Selain itu juga, lanjutan pekerjaan jalan pasar Youtefa dan jalan masuk hingga ke pintu masuk pasar Youtefa lama," rinci Kepala Dinas PU Kota Jayapura, Nofdi J. Rampi yang dikonfirmasi di ruang kerjanya, baru-baru ini.

Termasuk juga, penanganan ruas jalan dari jembatan Expo Waena hingga akses keluar ke Jalan Belut dan beberapa ruas jalan yang berada di Distrik Jayapura Utara yang akan ditangani Dinas PU melalui Dana Alokasi Khusus (DAK).

Kemudian, beberapa ruas yang akan ditangani PU untuk sektor pelayanan publik yaitu ruas masuk jalan kuburan Kristen Abepura karena ada pembebasan lahan baru.

“Maka akan ditata sebagaimana yang diprogramkan melalui Dana Otonomi Khusus,” sambungnya.

Selain aksen jalan, juga pekerjaan jaringan air bersih bekerja sama dengan PDAM Jayapura pada titik-titik suplier yang harus dinikmati oleh masyarakat baik yang belum mendapat pelayanan air bersih maupun perbaikan-perbaikan sistem jaringan distribusi dari PDAM untuk memantapkan suplai air baku kepada masyarakat.

“Selanjutnya, pembangunan rumah layak huni di 14 Kampung dan beberapa kelurahan. Dimana kerja sama baru yang dilakukan Pemerintah Kota Jayapura melalui Dinas PU dengan Satker Perumahan yaitu sebanyak 50 unit rumah nelayan yang ada di Hamadi,” bebernya.

Dan saat ini telah dilakukan upaya sosialisasi kepada masyarakat karena pembangunan 50 unit rumah tersebut harus segera dilakukan pada tahun 2017 ini.

Dinas PU Kota Jayapura juga bekerja sama dengan PIP terkait pembangunan di wilayah perbatasan RI-PNG untuk menyambung kembali lanjutan pembangunan konektivitas air bersih dari daerah Wutung, Skouw 3 Kampung termasuk Moso.

“Pekerjaan pipa saat ini tengah berjalan dan sementara dilakukan penyambungan pipa ke rumah-rumah warga untuk kepentingan layanan air bersih bagi penduduk Skouw 3 kampung,” tandasnya.

Diakuinya, hingga saat ini warga setempat hanya berharap dari hujan dan sumur yang ada.

“Makanya, lewat kerja sama ini seluruh masyarakat akan terlayani melalui jaringan air bersih yang sumber airnya diambil dari daerah Wutung, perbatasan RI-PNG,” tukasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga