ASN Pemkot Jayapura Kembali Disidak

Penegakan disiplin di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota Jayapura periode kedua kepemimpinan DR. Benhur Tomi Mano, MM bersama pasangannya Ir. H. Rustan Saru, MM rupanya tidak main-main.
Share it:
Wawali Ir. H. Rustan Saru, MM saat memeriksa daftar hadir ASN Kantor Inspektorat Kota Jayapura
Jayapura, Dharapos.com 
Penegakan disiplin di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota Jayapura periode kedua kepemimpinan DR. Benhur Tomi Mano, MM bersama pasangannya Ir. H. Rustan Saru, MM rupanya tidak main-main.

Pasalnya, selama 3 pekan terakhir menduduki jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota, keduanya intens menegakan disiplin baik kehadiran ASN maupun berpakaian seragam.

Wali Kota pun langsung menugaskan Wawali untuk melakukan  monitoring dan melakukan evaluasi dengan OPD, terkait pelaksanaan kegiatan dan pembinaan ASN.

Untuk membuktikan keseriusan itu pada Selassa (13/6) Wawali melakukan sidak ke beberapa ruang kantor OPD, seperti Bappeda, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, serta ruang kantor Inspektorat.

Dari hasil sidak pada ke tiga kantor tersebut, kedapatan masih banyak ASN yang hadir tidak sesuai ketentuan. Padahal pada bulan suci Ramadhan ini, seluruh ASN diberikan kelonggaran waktu masuk kantor tepat pukul 08.00 WIT .

Pantauan media ini, saat Wawali melakukan sidak pada pukul 08.30 WIT ternyata kehadiran ASN baru mencapai 50 persen.

“Itu artinya tingkat kedisiplinan ASN Pemkot masih perlu di tingkatkan dan diberikan pembinaan. Juga Kepada pimpinan OPD dan kepala bidang maupun kepala seksi untuk terus memberikan pembinaan dan  penegasan terutama disiplin dalam kehadiran masuk kantor sesuai aturan,” ungkap Wawali saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Selasa (13/6).

Ketidakdisplin ASN ini tentu merugikan Negara dan masyarakat, karena masyarakat sangat membutuhkan pelayanan cepat hingga interaksi dari pemerintah seperti terkait masalah sosial, pendidikan dan masalah kemasyarakatan.

Karena jika hal ini terus dibiarkan, tentu akan menghambat proses pembangunan.

“Dengan langkah sidak ini kami mengharapkan ASN di Kota Jayapura akan sadar dan setiap jam kerja mereka sudah ada di kantor minimal 80 persen,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut Wawali juga menghimbau kepada para pimpinan OPD, untuk memberikan teguran dan mengingatkan anak buahnya  terkait disiplin masuk kantor maupun disiplin penggunaan atribut ASN sesuai aturan, dan juga disiplin menyelesaikan pekerjaan.

“Dalam memberikan tanggung jawab pekerjaan dan wewenang, pimpinan OPD juga harus memberikan tanggung jawab tersebut kepada para kepala bidang maupun kepala seksi, agar semuanya bisa dikerjakan bersama, dan tentu mengacu kepada visi dan misi Kota Jayapura,” tukasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

1 comments:

Olahraga