Babinsa 1705-10/Mapia Bantu Bangun Rumah Pendeta

Sebagai wujud kebersamaan TNI dengan rakyat, kali ini Babinsa Koramil 1705-10/Mapia, Sertu. Manurung bersama anggota lainnya melaksanakan kegiatan gotong-royong untuk membantu membangun rumah milik Pendeta Yance Tagi di Kampung Bomomani Distrik Mapia, Kabupaten Paniai, Kamis (15/6).
Share it:
Babinsa Koramil 1705-10/Mapia bergotong-
royong bangun rumah pendeta
Mapia, Dharapos.com
Sebagai wujud  kebersamaan TNI dengan rakyat, kali ini Babinsa Koramil 1705-10/Mapia, Sertu. Manurung bersama anggota lainnya melaksanakan kegiatan gotong-royong untuk  membantu membangun rumah milik Pendeta Yance Tagi di Kampung Bomomani Distrik Mapia, Kabupaten Paniai, Kamis (15/6).

“Salah satu peran TNI adalah memberikan bantuan dalam mewujudkan kesejahterakan masyarakat dan pada kegiatan tersebut sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawab bagi anggota TNI khususnya Babinsa Koramil 1705-10/Mapia, untuk membantu kesulitan masyarakat Kampung Bomomani,” ungkap Sertu Manurung.

Di samping itu, juga sebagai sarana untuk menjalin kedekatan antara TNI dengan masyarakat yang sangat memerlukan bantuan. Sehingga terpeliharanya kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Diakuinya, mempunyai rumah yang memenuhi syarat, bukanlah hal yang mudah, apalagi dengan ketidakberdayaan masyarakat memenuhi kebutuhan rumah yang layak untuk di huni berbanding lurus dengan pendapatan dan pengetahuan tentang fungsi rumah itu sendiri.

“Demikian juga persoalan sarana prasarana lingkungan yang kurang memadai dapat membuat lingkungan menjadi kumuh serta dapat menyebabkan masalah sosial dan kesehatan,” lanjut Manurung.

Diharapkan kegiatan tersebut dapat membantu mengatasi kesulitan masyarakat yang kurang mampu sehingga dapat meningkatkan taraf hidup keluarga menjadi masyarakat yang sejahtera.

Pada kesempatan yang sama, Pendeta Yance Tagi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa karena telah menyempatkan waktu dan kesempatannya untuk turut membantu meringankan pekerjaan.

“Kami  juga berharap kegiatan yang dilaksanakan Babinsa dapat berkelanjutan ke rumah masyarakat lainnya,” tukasnya.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga