Besok, Hasil UN SMP Diumumkan Secara Online

Besok, tepatnya 2 Juni 2017, sebanyak 4.848 pelajar tingkat SMP se Kota Jayapura akan mendengarkan pengumuman hasil Ujian Nasional secara serentak pada pukul 06.00 WIT yang dilakukan secara Online.
Share it:
I Wayan Mudiyasa, S.Pd, M.MPd
Jayapura, Dharapos.com
Besok, tepatnya 2 Juni 2017, sebanyak 4.848 pelajar tingkat  SMP se Kota Jayapura akan mendengarkan pengumuman hasil Ujian Nasional secara serentak pada pukul 06.00 WIT yang dilakukan secara Online.

“Pengumuman untuk jenjang SMP tetap dilaksanakan secara online, hal ini untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan massa di sekolah-sekolah karena dikuatirkan akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bersama seperti saat melakukan euforia yang berlebiha usai menerima hasil UN," ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kota Jayapura, I Wayan Mudiyasa, S.Pd, M.MPd, yang dikonfirmasi, Kamis (1/6).

Hasil besok, lanjut dia, merupakan hasil jerih payah para siswa setelah 3 tahun lamanya mereka berjuang di jenjang SMP.

“Hasilnya juga tergantung dari kemampuan anak-anak sendiri, karena jika mereka betul-betul belajar maka hasilnya juga akan memuaskan. Tetapi jika hanya belajar asal-asalan atau tidak peduli dengan tuntunan zaman yang berkembang saat ini maka hasilnya juga akan dituai sebanding dengan jerih payahnya,” cetus Kadis.

Ia pun berharap setelah hasil yang diterima nanti dan dinyatakan lulus maka semua peserta didik kelas 9 dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi yaitu SMA maupun SMK.

“Mereka juga dapat memilih sekolah-sekolah yang menurut anak-anak dianggap terbaik tentu demi perjuangan 3 tahun ke depan serta tidak asal-asalan untuk memilih. Karena yang dibutuhkan saat ini adalah skill atau keahlian sehingga diharapkan untuk jenjang SMP agar lebih banyak menuntut ilmu ke jenjang SMK,” dorong Kadis.

Karena menurutnya, di zaman globalisasi ini dituntut adanya satu keahlian khusus baik itu di bidang otomotif , IT ataupun bidang Tata Niaga.

Pemerintah Kota Jayapura, sambung Kadis, berharap agar saat mendengar hasil kelulusan dapat mengungkapkan  kegembiraannya, menaikkan doa dan ucapan syukur  kepada Tuhan bersama keluarga di rumah.

Lebih lanjut, ungkapnya, untuk prestasi kelulusan, Kota Jayapura masih berada di level teratas diantara 29 kabupaten/kota di Provinsi Papua.

“Ada 10 besar rangking nasional untuk Provinsi Papua dan ternyata sebanyak lima siswa terbaik yang ada di Kota Jayapura masuk dalam kelompok peringkat 10 besar. Nilai-nilai yang dicapai oleh anak-anak kita sangat luar biasa karena ada yang mencapai 90 bahkan 100 dan hal itu murni dari anak-anak sendiri,” tandasnya.

Ditambahkan, Kota Jayapura juga dalam melaksanakan Ujian Nasional berbasis komputer sehingga dengan sendirinya tidak ada bantuan tetapi murni kemampuan dari siswa sendiri.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Pendidikan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga