Besok, Pengumuman Hasil USBN SD se Kota Jayapura

Sebanyak 5307 siswa pada jenjang SD, Jumat (16/6) akan mendengar hasil Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) yang diumumkan kelulusannya secara serentak di Kota Jayapura.
Share it:
I Wayan Mudiyasa, S.Pd, M.MPd
Jayapura, Dharapos.com 
Sebanyak 5307 siswa pada jenjang SD, Jumat (16/6) akan mendengar hasil Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) yang diumumkan kelulusannya secara serentak di Kota Jayapura.

“Berkaitan dengan itu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura menggelar rapat bersama seluruh Kepala SD setempat sekaligus penyerahan hasilnya," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat, I Wayan Mudiyasa, S.Pd, M.MPd, yang dikonfirmasi, Kamis (15/6).

Dirincikan, ada tiga pelajaran yang di USBN-kan yaitu Bahasa Indonesia, IPA dan Matematika.

“Untuk nilai hasil USBN telah diberikan kepada masing-masing sekolah dan siap untuk diumumkan pada hari Jumat besok pukul 06.00 WIT. Untuk pengumuman USBN SD akan dilakukan secara offline dan tidak secara Online,” urainya.

Kadis mengaku dari hasil yang diperoleh sangat luar biasa khusus bagi anak-anak SD, karena mereka juga telah mengikuti  USBN.

“Dari ratusan sekolah, ada dua sekolah yang memiliki nilai tertinggi yang diraih oleh SD Al Ikhsan Kota Raja dan SD BTN Kotaraja,” bebernya.

Kadis mengapresiasi persaingan yang ditampilkan antar SD karena prestasi ini setahun sebelumnya diraih oleh SD Kalam Kudus dan SD Gembala Baik.

Namun untuk 2017, SD BTN dan SD Al Ikhsan Kotaraja yang berhasil meraih nilai tertinggi USBN di tingkat SD se Kota Jayapura.

“Itu artinya ada kreativitas dan strategi yang dilakukan oleh para kepala sekolah selama kurang lebih 6 tahun mendidik para siswa sehingga pemerataan pendidikan di Kota Jayapura mulai tersebar ke mana-mana,” cetusnya.

Hasil ini, lanjut Kadis, juga merupakan hasil murni yang diterima oleh anak-anak.

Olehnya itu, para orang tua siswa kelas 6 SD yang telah lulus agar mempersiapkan mereka memasuki jenjang pendidikan yang lebih tinggi yaitu kelas 7 atau jenjang SMP.

Diakuinya, dari 5000 lebih siswa tersebut akan terjadi persaingan yang sangat ketat untuk mencari sekolah- sekolah pada jenjang yang lebih tinggi.

“Untuk itu, kepala sekolah harus meminta jaringan sekolah-sekolah yang menurut siswa atau orang tua siswa dinilai sebagai sekolah terbaik,” tukasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Pendidikan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga