BTM Minta Persipura Terus Jaga Keharmonisan Tim

Manajemen Persipura resmi menunjuk arsitek baru, Wanderley da Silva.
Share it:
Ketua Umum Persipura Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM
Jayapura, Dharapos.com
Manajemen Persipura resmi menunjuk arsitek baru, Wanderley da Silva.

Pelatih asing asal Brazil ini resmi ditunjuk pasca mundurnya Lestiadi Lo usai menderita 2 kekalahan dalam laga tandang melawan PSM Makasar dan Madura United masing-masing dengan skor akhir 1-5 dan 0-2.

Terkait keputusan mendatangkan arsitek, Ketua Umum Persipura Jayapura DR. Benhur Tomi Mano, MM mengharapkan adanya dukungan dari seluruh masyarakat Papua kepada tim berjuluk “Mutiara Hitam” ini dalam melanjutkan kiprahnya di kompetisi kasta tertinggi Indoensia, Gojek Traveloka Liga.

“Seluruh masyarakat pecinta Persipura Jayapura, mari berikanlah kepercayaan kepada pelatih baru untuk menangani Persipura Jayapura di sisa pertandingan ini,” ajaknya saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Selasa (22/6).

Pria yang akrab disapa BTM ini menegaskan Persipura adalah tim yang sudah jadi, kompak dan memiliki mental juara.

“Kalau dilihat dari skill, mereka sudah hebat dan mantap, tinggal bagaimana pelatih menerapkan strategi guna memaksimalkan potensi yang ada,” tegasnya.

BTM juga berpesan kepada pelatih fisik dan asisten pelatih untuk tunduk dan dengar petunjuk dari pelatih kepala.

“Pelatih fisik dan asisten pelatih tidak boleh melangkahi atau menggurui pelatih kepala. Tugas pelatih fisik hanya memberikan masukan dan saran sedangkan nanti keputusannya ada pada pelatih kepala,” terangnya.

Putra asli Port Numbay ini juga mengaku optimis  Persipura mampu bangkit dan menjadi juara di Gojek Traveloka Liga I ini.

Karena itu, ia minta tim tetap jaga kebersamaan dan kekompakan begitu pula para asisten pelatih maupun pelatih fisik serta tim medis agar bekerja sesuai dengan tugas pokok masing-masing.

“Yang lebih jelas tidak boleh melangkahi tugas-tugas yang lain dan jaga keharmonisan tim,” imbuhnya.

Persipura diakuinya, adalah tim yang kerap memberikan kejutan-kejutan ketika kompetisi sepak bola tertinggi di Indonesia ini berganti nama.

“Seperti dari liga Dunhill menuju ke perubahan nama komposisi ISL kita juara dan kemudian ISL berubah nama ke Liga 1 pun saya yakin Persipura pasti juara,” cetusnya.

Lebih lanjut, pria yang kini kembali menjabat Wali Kota Jayapura menjelaskan soal penambahan pemain pada putaran kedua nanti tergantung dari kemampuan dana.

“Kalau dana mencukupi kita pasti tambah pemain tapi sampai sekarang untuk masalah sponsor belum ada penambahan,” tukasnya.

(Vian)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga