Datangi PKS, JWW Telah Resmi Mendaftar di 5 Parpol

Bakal Calon Gubernur, Jhon Wempi Wetipo alias JWW resmi mengembalikan formulir pendaftaran dirinya ke DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Papua sebagai salah satu kandidat kepala daerah yang bakal bertarung di pesta demokrasi 2018 mendatang.
Share it:
Balon Gubernur Jhon Wempi Wetipo saat menyerahkan formulir pendaftaran ke Ketua DPD PKS Papua, Kusmanto
Jayapura, Dharapos.com
Bakal Calon Gubernur , Jhon Wempi Wetipo alias JWW resmi mengembalikan formulir pendaftaran dirinya ke DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Papua sebagai salah satu kandidat kepala daerah yang bakal bertarung di pesta demokrasi 2018 mendatang.

“Beberapa waktu yang lalu saya mengambil formulir untuk melamar di Partai Keadilan Sejahtera dan sekarang karena musim politik sehingga saya juga harus memasukan lamaran,” bebernya di rumah Ketua DPD PKS Provinsi Papua, Kusmanto, Kamis (15/6).

Diakui JWW,  ia membawa dirinya untuk melamar di PKS dengan harapan bisa diusung dalam Pilkada 2018 mendatang.

“Mudah-mudahan PKS berkenan untuk kita bangun Papua bersama-sama,” harapnya.

JWW juga berharap konsep visi misi dan kelengkapan administrasi yang telah dimasukkannya agar diperiksa secara baik.

“Kalau ada yang kurang mohon diinformasikan untuk kami lengkapi sehingga menjadi catatan bagi PKS untuk diteruskan ke DPP. Artinya bukan saya saja yang terbaik tapi banyak juga yang lainnya.
Tetapi intinya kami hadir di sini untuk menyerahkan berkas pendaftaran,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Provinsi Papua Kusmanto menyampaikan terima kasih atas kehadiran JWW dan atas kepercayaannya sebagi salah satu kandidat Gubernur kepada partai yang dipimpinnya.

“Perlu saya sampaikan bahwa pada prinsipnya sebagai parpol yang merupakan instrumen dalam pilkada, kami memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada semua putra daerah untuk ikut dalam seleksi  bakal calon. Nantinya ada mekanisme yang kami buat setelah berkas masuk dan melakukan pendalaman terkait visi misi yang dipaparkan,” terangnya.

Kusmanto mengakui PKS memiliki 3 kursi sehingga bagi balon Gubernur masih membutuhkan 9 kursi lagi.

“Kami berharap bahwa JWW tetap berkoordinasi dengan parpol lain dan kami setelah berproses nantinya DPP yang akan menentukan,” pungkasnya.

Sebelumnya, JWW telah lebih dulu menyambangi DPD Partai Gerindra dan DPD PPP Provinsi Papua untuk mengembalikan formulir pendaftaran, Rabu (14/6).

Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Papua, Yanni, SH menegaskan dirinya dan masyarakat menginginkan pemimpin yang memiliki terobosan-terobosan  dalam membangun provinsi ini.

“Saya pikir sosok seperti apa yang akan memimpin Papua ke depan tentunya harapan saya dan masyarakat Papua seorang pemimpin yang loyal dan mempunyai terobosan-terobosan yang lebih baik untuk membangun Papua,” harapnya.

Yanni mengakui bahwa persoalan di Papua sangat kompleks dan saat ini juga menjadi perhatian kalangan internasional.

“Sehingga kita butuh seorang pemimpin yang tegas dan mampu menyelesaikan berbagai persoalan dimaksud,” sambungnya.

Yanni menambahkan, yang dibutuhkan sekarang adalah pemimpin yang tampil menjadi pelayan bukan menjadi tuan terhadap masyarakatnya.

“Oleh karena itu, Gerindra sangat terbuka bagi siapa saja yang ingin mendaftar,” tandasnya.

Di tempat yang sama, JWW menjelaskan visi misi yang telah diserahkan ke DPD Partai Gerindra Papua.

“Hari ini kami sudah masukkan dan harapan kami dapat sesuai dan bisa di terima oleh Gerindra sehingga pada hari Jumat nanti kami bisa presentasikan di depan tim seleksi,”  harapnya.

JWW menegaskan bahwa pihaknya pada prinsipnya siap dengan apa yang akan dikerjakan selama lima tahun ke depan dan jikalau Tuhan berkehendak maka semua proses ini berjalan dengan baik.

“Saya sudah mendaftar di sejumlah partai seperti Golkar, PDIP, dan PPP. Besok hari saya akan mendaftar ke PKS dan hari Senin ke Nasdem,” rincinya.

Terpisah, Ketua Badan Pemenangan Pemilu PPP Provinsi Papua Junaidi juga mengakui telah menerima berkas pendaftaran dari bakal calon Gubernur Jhon Wempi Wetipo.

“Berkas ini akan kami verifikasi lebih lanjut dan kami sertakan dalam pemaparan visi misi pada bulan Juli mendatang,” tukasnya.

(Vian)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga