Di Pilgub Papua, Enembe Optimis Dapat Dukungan Nasdem

Bakal calon Gubernur Papua Lukas Enembe, S.IP, MH mengaku optimis bakal mendapat dukungan penuh dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) pada Pemilihan kepala daerah provinsi di ujung timur Indonesia tersebut 2018 mendatang.
Share it:
Ketua Bappilu Nasdem, Jory Lumingkewas saat menyerahkan formulir ke balon Gubernur, Lukas Enembe, SIP, MH 
yang diwakili Ketua F - Demokrat DPRP, Jus Jefri Kaunang, SE di Kantor  DPW NasDem Papua, Rabu (14/6)
Jayapura, Dharapos.com
Bakal calon Gubernur Papua Lukas Enembe, S.IP, MH mengaku optimis bakal mendapat dukungan penuh dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) pada Pemilihan kepala daerah provinsi di ujung timur Indonesia tersebut 2018 mendatang.

Kesamaan visi yang sama-sama mengusung restorasi atau perubahan menjadi alasan bagi pria yang dikenal sangat dekat dengan masyarakat ini.

Optimisme tersebut disampaikan Enembe yang diwakili Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Papua, Jus Jefri Kaunang,SE usai resmi mendaftarkan diri di DPW Partai Nasdem Papua, Rabu (14/6).

“Di tengah kesibukannya sebagai Gubernur Papua, pak Lukas tidak sempat hadir, sehingga beliau menginstruksikan saya untuk datang ke DPW Nasdem untuk mendaftar dan mengambil formulir dan selanjutnya kita siap untuk mengisi formulir sesuai dengan aturan dari Nasdem,” ungkapnya via telepon selulernya.

Usai mendaftar, Kaunang mengungkapkan bahwa meski DPD Partai Demokrat telah memiliki syarat untuk mencalonkan Ketua DPD Partai Demokrat, Lukas Enembe, S.IP, MH sebagai kandidat Gubernur Papua periode 2018-2023,  tetapi pihaknya telah mengikuti  proses yang berlaku dimana mendaftar di partai lain, termasuk kali ini Ke Nasdem untuk menjalin koalisi.

Menurutnya, Lukas Enembe yang saat ini sebagai Gubernur Papua, tentu mempunyai track record dan kinerja yang telah merubah atau merestorasi Papua.

Meski begitu, komunikasi politik dengan semua partai penting, sehingga komitmen kasih menembus perbedaan menuju Papua Bangkit, Mandiri dan Sejahtera jilid II bisa terealisasi.

“Memang semua kandidat, berpeluang untuk diusung setiap partai politik, begitu juga dengan pak Lukas yang mana berkomitmen untuk menjalin komunikasi politik, untuk menjadi perahu dalam menghadapi Pilgub 2018,”imbuh Kaunang.

Ia pun optimis partai milik Surya Paloh ini bakal memilih dan mengusung dirinya pada Pilgub Papua 2018 mendatang.

Sementara itu, Ketua Bappilu Nasdem Papua, Jory Lumingkewas menyebutkan bahwa pada prinsipnya partai yang mengusung semangat restorasi tersebut membuka diri kepada setiap kandidat yang ingin menggunakan perauh Nasdem pada Pilgub 2018.

“Kami pada prinsipnya menerima siapa saja yang mendaftar di Nasdem, termasuk tim Pak Lukas Enembe yang diwakili pak Jefri,” sebutnya.

Usai mengambil formulir, Enembe berkesempatan mengembalikan formulir paling lambat pada tanggal 12 Juli mendatang.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga