Dinas PU Kota Diminta Segera Atasi Persoalan Infrastruktur

Instansi teknis seperti Dinas Pekerjaan Umum (PU) harus mampu mengatasi berbagai persoalan terkait infrastruktur di Kota Jayapura.
Share it:
Nofdi J. Rampi
Jayapura, Beritapapua.Dharapos.com 
Instansi teknis seperti Dinas Pekerjaan Umum (PU) harus mampu mengatasi berbagai persoalan terkait infrastruktur di Kota Jayapura.

Karena sektor ini menjadi salah satu prioritas Wali Kota Dr. Benhur Tomi Mano, MM  dan Wakil Wali Kota Ir. H. Rustan Saru, MM dalam memaksimalkan pembangunan di wilayahnya.

Terkait  itu, maka beberapa lalu Wali Kota melakukan peninjauan lapangan di sejumlah titik seperti jalan di depan pos Kampung Buton.

Di lokasi tersebut akan di ditata untuk menjadi tempat menumpuk kendaraan-kendaraan yang rusak.
“Dinas Pekerjaan Umum telah membenahinya,dan saat ini sudah difungsikan,” ungkap Kepala Dinas PU Kota Jayapura, Nofdi J. Rampi, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Rabu ( 21/6).

Selain itu, lanjut dia, Wali Kota melakukan peninjauan ke beberapa titik di Jalan Jayapura - Sentani dimana terjadi luapan air ke bahu jalan padahal merupakan ruas jalan nasional yang tanggung jawab penangannya ada di Balai Jalan dan Jembatan Wilayah XVIII Papua.

“Ruas jalan ini juga menjadi perhatian Wali Kota yakni di depan Hotel Metta Star Waena,” lanjut Kadis.

Menindaklanjuti itu, pihaknya telah melakukan koordinasi dan berdiskusi dengan PPK Balai Jalan dan Jembatan Wilayah XVIII untuk melakukan pembenahan dan penggalian sedimen yang berada di saluran utama depan Hotel Metta Star dan beberapa titik yang menjadi luapan air ke bahu jalan ketika turun hujan.

Ditegaskannya, secara keseluruhan wilayah Kota Jayapura pada titik tertentu rentan terhadap banjir karena topografi wilayah yang 60 persen kondisinya berbukit.

“Sehingga saat terjadi perubahan ekosistem di daerah gunung yang mulai dirambah dan mulai dibangun maka tentu akan berdampak ke daerah hilir,” sambungnya.

Ditambahkan, Wali kota lakukan peninjuan,terutama untuk mengantisipasi di beberapa daerah yang terendam air.

“Dan yang menjadi sorotan beliau telah kami koordinasikan dengan Balai Jalan dan Jembatan Wilayah XVIII Papua dan kami sudah komitmen untuk melakukan pembenahan khusus dari sisi pemeliharaan agar saat terjadi hujan kita dapat meminimalkan banjir,” tukasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga