DPP Golkar Resmi Kembalikan Posisi BTM dan Wali

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya ( Golkar) meminta untuk SK Plt. DPD Golkar Kota Jayapura yang sebelumnya atas nama DR. Benhur Tomi Mano, MM (BTM) dan Plt. DPD Golkar Kabupaten Jayapura, Roby Wali dikembalikan ke posisi semula.
Share it:
Bendera Partai Golkar
Jayapura, Dharapos.com 
Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya ( Golkar) meminta untuk  SK Plt. DPD Golkar Kota Jayapura yang sebelumnya atas nama DR. Benhur Tomi Mano, MM (BTM) dan Plt. DPD Golkar Kabupaten Jayapura, Roby Wali dikembalikan ke posisi semula.

Permintaan ini sesuai SK DPP Partai Golkar nomor : B-1119 /GOLKAR/VI/2017, dengan perihal pencabutan Plt. Ketua dan Musda DPD Partai Golkar Kota dan Kabupaten Jayapura.

Terkait itu pula DPP Golkar juga tidak menyetujui Musda Golkar yang di laksanakan pada tanggal 12 Mei 2017 lalu karena dinilai tidak sesuai dengan aturan partai.

Menindaklanjuti itu, dalam rangka menjaga soliditas partai Golkar di Kota dan Kabupaten Jayapura, maka DPP Partai Golkar mengambil kebijakan dengan memerintahkan kepada Plt DPD Partai Golkar Provinsi Papua untuk mencabut penunjukan Abisai Rollo sebagai Plt. Ketua DPD Partai Golkar Kota Jayapura dan Yohanis Eluway sebagai Plt Ketua DPD Golkar Kabupaten Jayapura.

“Pembatalan surat keputusan dari DPP Golkar terhadap Plt Ketua Golkar Kota dan Kabupaten Jayapura, karena adanya kesalahan prosedur dan aturan yang dilakukan oleh Plt Ketua DPD 1 Golkar Papua, Aziz Samuel,” ungkap Koordinator wilayah Papua - Papua Barat DPP Partai Golkar, France Jasman kepada, Beritapapua.dharapos.com, via telpon selulernya, Rabu (21/6).

Dalam hal ini, Plt Ketua DPD 1 Golkar Papua telah melakukan keputusan untuk menggantikan Plt Golkar Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM dan Roby Wali di Kabupaten Jayapura.

Ada kesalahan aturan dan pelanggaran terhadap ketentuan yang sudah diatur dalam juklak yang dibuat oleh DPP Partai Golkar sehingga dikeluarkan surat pembatalan berupa SK terhadap Abisai Rollo sebagai Plt Ketua Golkar Kota Jayapura dan Yohanis Eluway sebagai Plt ketua Golkar Kabupaten Jayapura.

Terkait dengan itu maka jabatan Plt Ketua Golkar Kota Jayapura harus dikembalikan lagi kepada Plt sebelumnya DR. Benhur Tomi Mano, MM untuk Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura katas nama Roby Wali.

Untuk itu, Plt DPD I Golkar Papua Asis Samuel harus segera menggelar Musda ulang sesuai ketentuan dan perintah yang sudah putuskan oleh DPP Partai Golkar.

“Musda yang dilakukan Golkar Kota Jayapura pada beberapa waktu lalu dianggap tidak sah karena melenceng dari aturan,” tukasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga