Enembe Optimis Didukung Gerindra di Pilgub Papua 2018

Ketua DPD Partai Demokrat Papua, Lukas Enembe,SIP,MH mengungkapkan bahwa pihaknya mendatangi Kantor DPD Partai Gerindra Papua, untuk mendaftar dan mengambil formulir serta mengembalikan formulir, sesuai dengan batas waktu yang diberikan oleh DPD Partai Gerindra Papua.
Share it:
Balon Gubernur Lukas Enembe, SIP, MH saat menyerahkan berkas pendaftaran
dirinya kepada Yanni, SH yang juga Ketua DPD Gerindra Provinsi Papua
Jayapura, Dharapos.com
Ketua DPD Partai Demokrat Papua, Lukas Enembe,SIP,MH mengungkapkan bahwa pihaknya mendatangi Kantor DPD Partai Gerindra Papua, untuk mendaftar dan mengambil formulir serta mengembalikan formulir, sesuai dengan batas waktu yang diberikan oleh DPD Partai Gerindra Papua.

"Kami berusaha untuk mendekati semua partai termasuk Gerindra dimana kita mengikuti semua tahapan yang berlaku di partai ini. Intinya kita mengikuti semua aturan yang berlaku," terangnya usai mendaftar di kantor DPD Gerindra Papua.

Menurut Enembe yang juga Gubernur Papua ini, pihaknya optimis mendapat dukungan Partai Gerindra.

"Kita selalu optimis mendapat dukungan dari setiap partai, termasuk Partai Gerindra,” tandasnya dengan nada optimis.

Sambutan yang diberikan pihak Partai Gerindra saat pengambilan formulir pun berlangsung dalam suasana penuh kekeluargaan.

Kedatangan pria yang saat ini masih aktif menjabat sebagai Gubernur Papua langsung disambut baik Ketua DPD Gerindra Papua, Yanni, SH.

“Saya mengenal Lukas Enembe sudah sejak lama, kurang lebih 17 tahun lalu, beliau adalah sahabat dan juga mitra kerja yang baik. Dan hubungan itu tetap terjalin harmonis sampai saat ini,” cetusnya dalam keterangan persnya.

Diutarakan Yanni, Gerindra saat ini memiliki 6 kursi di DPR Papua.

“Jadi memang strategis bagi setiap kandidat Gubernur, memang untuk mengusung calon harus 20 persen," bebernya.

Yanni, yang juga maju calon Bupati Kabupaten peridoe 2017-2022 meski tanpa di dukung Partai Demokrat mengaku bangga karena Lukas Enembe yang notabene Gubernur Papua bisa mendaftar diri sebagai calon Gubernur Papua di Partai Gerindra.

“Gerindra tetap berpegang pada aturan partai, kita lihat saja kedepan seperti apa, yang jelas kami tetap berhubungan baik dengan pak Lukas sejak beliau masih Wakil Bupati Puncak Jaya,” jelasnya ketika disinggung soal koalisi antara Gerindra dan Demokrat.

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Papua, Lukas Enembe, S.IP MH, kembali menyambangi Kantor DPD Partai Gerindra Papua, Kamis (15/6)  untuk mendaftar dan mengambil formulir calon Gubernur Papua peridoe 2018-2023.

Setelah sebelumnya, Enembe telah mengambil formulir dan mendaftar di beberapa partai politik seperti PDI Perjuangan, Golkar, PKS, Nasdem, PAN dan PKPI.

Meski secara kuota partai pengusung di Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) memenuhi kuota 20 persen, tetapi Partai Demokrat berkomitmen untuk menjalin komunikasi dengan semua partai.

Kali ini Partai Gerindra yang menjadi bidikan, mengingat partai besutan Prabowo Subianto ini, memiliki 6 kursi di DPRP sehingga menjadi daya tarik bagi setiap kandidat Gubernur Papua yang mendaftar di partai tersebut.

“Sudah ada 4 Bakal Calon Gubernur Papua yang mengambil formulir pendaftaran diantaranya, Lukas Enembe, Lenis Kogoya,  Paulus Waterpauw dan John Wempi Wetipo,” jelasnya.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga