Gaji 14 ASN Pemkot Jayapura Dibayarkan Sebelum 23 Juni

Pemerintah terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan dan meringankan biaya hidup aparatur sipil negara (ASN).
Share it:
ASN Pemerintah Kota Jayapura
Jayapura, Dharapos.com

Pemerintah terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan dan meringankan biaya hidup aparatur sipil negara (ASN).

Salah satunya dalam menyambut momen keagamaan seperti  perayaan Idul Fitri yang tinggal menghitung hari.

Terkait itu, Pemerintah memberikan tambahan penghasilan berupa gaji atau tunjangan hari raya atau yang dikenal dengan gaji keempat belas.

Untuk pemberian tunjangan hari raya (THR, red) atau gaji ke empat belas bagi ASN Pemerintah Kota Jayapura, Wali Kota telah menginstruksikan Badan Keuangan dan Aset Daerah setempat untuk segera melakukan pembayaran  sebelum masuk libur tanggal 23 Juni 2017.

Hal tersebut sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 25 Tahun 2017 dan juknis pemberian THR tahun 2017.

Pembayar ini juga dilakukan sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan  (PMK) Nomor 76 PMK-05 Tahun 2017 tentang juknis pemberian THR tahun 2017. Sedangkan untuk gaji 13, pembayaran dilakukan berdasarkan PP Nomor 23 Tahun 2017 dan PMK Nomor 74/05/17, sesuai petunjuk  akan dibayarkan pada Juli 2017.

“Pembayaran ini bersumber dari dana APBD Pemerintah kota Jayapura tahun 2017 dengan jumlah pegawai 5.416 jiwa dengan total dana Rp 16.521.507.200,” rinci Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM yang dikonfirmasi, Jumat (16/6).

Dijelaskan, Jumat (16/6), BPKAD Kota Jayapura telah memproses pencairan dana tersebut ke Bank untuk dibayarkan ke masing-masing rekening ASN, namun bank membutuhkan waktu rata-rata 2 hari hingga nama rekening seluruh ASN diinput.

Terkait proses pembayaran, Wali Kota mengingatkan pihak BPKAD Kota Jayapura agar tidak melakukan potongan-potongan sehingga tunjangan yang diterima seluruh ASN tersebut utuh baik tunjangan hari raya maupun gaji 13.

“Karena itu, saya juga ingatkan ASN, jika dari bagian keuangan melakukan pemotongan maka segera dipotret oknum yang melakukan pemotongan dan catat namanya serta segera laporkan ke saya untuk diambil tindakan tegas,” cetusnya.

Wali Kota juga menambahkan bahwa sudah ada petunjuk pembayaran gaji 13 kepada seluruh ASN Kota Jayapura tanpa harus menunggu sampai Juli.


(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga